Logo Lintasterkini

Apindo Sulsel : Perekonomian Sulsel Tumbuh 10 Persen

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 28 Oktober 2012 16:51

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR –  Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia, Sulawesi Selatan H La Tunreng mengatakan, perekonomian di daerah ini mengalami pertumbuhan 10 – 12 persen karena dukungan sektor kelistrikan.

“Pengusaha dapat menjalankan usahanya karena ada dukungan di bidang kelistrikan,” kata La Tunreng di Makassar, Minggu.

Menurut dia, meski pun diakui masih ada sejumlah pengusaha yang mengeluhkan keterbatasan tenaga listrik. Namun itu tidak seberapa dibanding yang sudah memanfaatkan jasa kelistrikan.

Berkaitan dengan hal tersebut, dia mengatakan, daya listrik yang ada saat ini harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dapat lebih efisien menggunakan daya listrik. “Dengan adanya daya dukung di bidang kelistrikan ini, tentu banyak investor yang bersedia menanam investasi di Sulsel,” katanya.

Sementara itu, General Manager PT PLN Wilayah Sulsel, Sultra dan Sulbar H Zulkifli mengatakan, kapasitas daya listrik yang tersedia untuk tiga wilayah di Sulawesi itu sekitar 160 Mega Watt (MW).

“Kini akan mendapatkan lagi tambahan daya dari PT Energy Sengkang sebesar 60 MW dan pada 2013 juga mendapat sumber daya dari pembangkit listrik di Kabupaten Jeneponto, Sulsel, termasuk dari PLTG di Kabupaten Barru,” katanya.

Dengan demikian, lanjut dia, sektor usaha di tiga provinsi di Sulsel tidak akan kesulitan daya listrik lagi dan sektor usaha dapat berjalan dengan lancar. (ant)

 Komentar

 Terbaru

News20 April 2024 09:30
Dispora Makassar Gelar Pemuda Fest 2024, Gelorakan Kreatifitas Hingga Beri Edukasi
MAKASSAR – Pemuda Fest 2024 resmi digelar di Makassar. Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar. Ratusan orang nampak h...
Pendidikan20 April 2024 08:43
Semangat Kebersamaan, TK Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Halal Bi Halal 
MAKASSAR – Semarak silaturahmi terasa di TK Islam Athirah Bukit Baruga hari Jumat 18/4 pasca libur lebaran dengan mengadakan kegiatan Halal Bi H...
Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...