Logo Lintasterkini

Kapolda Beri Bantuan APD ke Tim Mobile Covid Tana Toraja

Budi S
Budi S

Senin, 28 Desember 2020 17:50

Istimewa
Istimewa

TANA TORAJA – Sebelum berkunjung ke Toraja Utara, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam terlebih awal menyambangi Posko Mobile Covid-19 di Pos Lantas Makale, Tana Toraja, Senin (28/12/2020).

Kedatangannya di Bumi Lakipadada itu disambut Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu. Tiba di Pos Lantas Makale, Irjen Pol Merdisyam langsung memberi bantuan kepada Tim Mobile Covid-19. Berupa Alat Pelindung Diri (APD).

Bantuan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi Kapolda kepada Tim Mobile Covid-19 dalam menjalankan metode pencegahan penyebaran virus corona.

Dalam keterangan resminya, perwira tinggi polisi berpangkat dua bintang itu didampingi Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali dan Dir Reskrimum, Kombes Pol Turman Sormin Siregar.

“Ini adalah hal yang sangat positif. Kita memang harus menjemput bola. Artinya penanganan Covid-19 ini benar-benar bisa berjalan dengan baik jika penanganan awalnya dilakukan secara cepat. Maka dengan adanya Mobile Covid-19 ini, kita dapat segera melakukan langkah antisipasi cepat jika ada masyarakat yang terindikasi,” tutur Irjen Pol Medisyam.

Di kesempatan ini juga, dia mengecek kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Pos Terpadu Operasi Lilin 2020. Lokasi tidak berjauhan dengan Pos Tim Mobile Covid-19.

“Secara umum saya sangat berterima kasih kepada pemerintah dan warga masyarakat Tana Toraja khususnya. Karena dalam pelaksanaan Natal bisa berjalan dengan aman, tertib, lancar, dan juga memperhatikan protokol kesehatan yang ketat,” puji Irjen Pol Merdisyam.

“Dan untuk mencegah terjadinya lonjakan penderita Covid-19, kita harus mulai dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan Ketat. Olehnya kami sangat mengapresiasi kegiatan kegiatan yang dapat menekan penyebaran Covid-19,” tutup dia.

 Komentar

 Terbaru

Dalam 10 Hari Sudah 132 Ribu Nakes Divaksinasi Covid-19
Bersama Melawan Covid-1924 Januari 2021 04:10
Dalam 10 Hari Sudah 132 Ribu Nakes Divaksinasi Covid-19
''Jumlah tenaga kesehatan yang telah divaksinasi di 13.525 fasilitas layanan kesehatan yang ada di 92 kabupaten/kota di 34 provinsi sudah mencapai leb...
Sepekan Pasca Gempa Sulbar, Kondisi Pengungsi Masih Memprihatinkan ⁣
News24 Januari 2021 03:49
Sepekan Pasca Gempa Sulbar, Kondisi Pengungsi Masih Memprihatinkan ⁣
MAMUJU — Hari mulai gelap saat tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengirimkan logistik pangan untuk pengungsi yang jarang tersentuh bantuan kemanusiaa...
Tenaga Ahl BNPB Ungkap Doni Monardo belum Divaksin Covid-19
Bersama Melawan Covid-1924 Januari 2021 03:17
Tenaga Ahl BNPB Ungkap Doni Monardo belum Divaksin Covid-19
“Ini untuk meluruskan informasi bahwa Pak Doni sudah menjalani vaksinasi pada 13 Januari 2021. Padahal beliau akan divaksinasi pada pekan depan bers...
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Tertular Virus Corona Saat Makan Bersama
Bersama Melawan Covid-1924 Januari 2021 02:52
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Tertular Virus Corona Saat Makan Bersama
“Karena saat makan kita pasti lepas masker dan celah penularan terbuka. Sebaiknya saat makan, tidak ada orang lain di sekitar kita untuk mencegah te...