Logo Lintasterkini

BNNP Sulsel Sebut Telah Gagalkan Peredaran 14 Kg Sabu Selama 2021

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 28 Desember 2021 22:09

Kepala Bagian Umum BNNP Sulsel, Sudarianto, dalam konferensi pers di Kantornya Jalan Manunggal 22 Makassar, Selasa (28/12/2021)
Kepala Bagian Umum BNNP Sulsel, Sudarianto, dalam konferensi pers di Kantornya Jalan Manunggal 22 Makassar, Selasa (28/12/2021)

MAKASSAR – Selama tahun 2021, sebanyak 14 kg lebih narkoba jenis sabu sabu yang berhasil digagalkan aparat Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel. Adapun lokasinya berada di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Antara lain, Kota Makassar, Kabupaten Sidrap, Tana Toraja, Pare-pare, Wajo, Soppeng dan Jeneponto. Sejumlah tersangka juga berhasil diamankan dalam pengungkapan tersebut.

Bukan hanya barang bukti berupa sabusabu, aparat BNNP Sulsel juga telah menggagalkan peredaran ganja dan ganja sintetis. Kesemua pengungkapan itu dilakukan dengan sangat sistematis dan juga melibatkan jajaran kewilayahan.

Kepala Bagian Umum BNNP Sulsel, Sudarianto, dalam konferensi pers di Kantornya Jalan Manunggal 22 Makassar, Selasa (28/12/2021) menjelaskan, sedikitnya 20 orang tersangka berhasil diamankan petugas. Mereka ada sebagai pengedar dan ada juga berupa kurir.

“Adapun barang bukti sabusabu yang disita yakni 14,366,23 gram, ganja 3.343 gram dan 3.100 gram tembakau sintetis,” ujarnya.

Diungkapkan, peredaran narkotika di wilayah Sulsel memang cukup memprihatinkan. Pasalnya, diduga masih banyak pelaku peredaran narkotika yang masih menjalankan aksinya di wilayah Sulsel.

“Namun demikian, kita akan terus memburu para pelaku hingga ke akar-akarnya. Sebab, kita ingin menyelamatkan generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkotika,” tambahnya lagi.

Diungkapkan pula, bukan hanya perburuan pengedar narkoba yang dilakukan BNNP Sulsel, upaya pencegahan melalui sosialisasi juga terus dilakukan pihaknya. “Yakni dengan terus memberikan penyuluhan narkoba melalui tatap muka kepada masyarakat, mahasiswa dan pelajar,” terangnya.

Diharapkan, katanya, ke depan masyarakat sudah paham dan mengerti akan bahaya penyalahgunaan narkotika. Sehingga, pencegahan bisa dilakukan sedini mungkin. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional20 Februari 2024 23:54
Ini Harapan AMSI Terhadap Pengesahan Perpres Publishers Rights
JAKARTA – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo mengesahkan Peraturan Presiden Nomor 32 Tahun 2024 ...
News20 Februari 2024 22:56
Puncak Acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidenreng Rappang, Forkopimda Kompak Hadir
SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny Siska Erwin Syah hadiri Puncak Acara Peringatan H...
Peristiwa20 Februari 2024 21:05
Mobil Bak Terbuka Kecelakaan di Gowa, 1 Tewas
GOWA – Lantaran berusaha menghindari kendaraan lain dari arah berlawanan, sebuah mobil bak terbuka yang mengangkut delapan penumpang masuk jurang se...
Hukum & Kriminal20 Februari 2024 20:29
Miris, Santri di Makassar Meregang Nyawa Dianiaya Temannya
MAKASSAR – Nasib malang menimpa AR (14), seorang santri di Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Al Imam Ashim Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel)....