Logo Lintasterkini

Bawa Kabur Pacarnya yang Masih di Bawah Umur, Remaja di Makassar Diamankan Polisi

Maulana Karim
Maulana Karim

Selasa, 29 Juni 2021 10:26

Remaja bawa kabur pacar yang masih di bawah umur digelandang ke ruang Satreskrim Polrestabes Makassar.
Remaja bawa kabur pacar yang masih di bawah umur digelandang ke ruang Satreskrim Polrestabes Makassar.

MAKASSAR–Seorang remaja inisial IM di Kota Makassar terpaksa harus berurusan dengan hukum. Remaja 18 tahun itu diamankan polisi lantaran telah membawa kabur seorang anak gadis dibawah umur.

IM diamankan personel gabungan dari Unit Reskrim Polsek Panakkukang dan Satreskrim Polrestabes Makassar di Jalan Paropo III, Kota Makassar, pada Ahad kemarin (27/6/2021).

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fatur Rakhman mengatakan, IM diamankan polisi usai adanya laporan diterima bahwa ia telah membawa kabur wanita berinisial AA (15) dari rumahnya dan tanpa sepengetahuan orang tuanya.

“Awalnya pelaku pergi bersama korban tanpa sepengatahuan orang tua. akhirnya orang tua si perempuan ini khawatir dengan anaknya. Jadi mereka melapor ke Polrestabes dan akhirnya kita amankan,” kata Jamal saat dikonfirmasi, Selasa (29/6/2021).

Jamal menyebut, bahwa IM ini membawa pergi AA sejak Jumat (25/6/2021) lalu, dijemput menggunakan sepeda motor di rumah AA. IM disebut, membawa AA dengan iming-iming menemaninya di rumah.

“Mereka ini memang mempunyai hubungan asmara, tapi tidak seharusnya melakukan hal tersebut. Arti kata, tidak bolehlah anak yang masih dibawah umur ini pergi tanpa sepengetahuan orang tua. Apa lagi tinggal berdua serumah tanpa ada ikatan suami istri,” jelasnya.

Atas perbuatannya, kini IM diamanakan di Mapolrestabes Kota Makassar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.(*).

 

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...