Logo Lintasterkini

Pelajar Tewas Tenggelam di Bawah jembatan Rel Kereta Api di Barru

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 29 Agustus 2021 17:26

Lokasi korban tenggelam
Lokasi korban tenggelam

BARRU – Nasib malang menimpa AG (14) seorang pelajar di Kabupaten Barru. Ia ditemukan tewas tenggelam setelah berenang di aliran Sungai Mangempang tepatnya di bawah jembatan Rel Kareta Api di Kelurahan Mangempang, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Minggu (29/08/2021) siang.

Informasi yang dihimpun, korban awalnya bersama dengan empat orang temannya bermain di Kompleks Pasar Mattirowalie. Namun, tak lama kemudian, korban mengajak empat rekannya untuk mandi di sungai tempat korban tenggelam.

Korban selanjutnya berenang bersama rekan-rekannya. Namun korban agak ke tengah sementara temannya hanya di sekitar tepi sungai.

Tak lama berselang, korban minta tolong kepada teman – temannya, namun teman korban menganggap bahwa korban hanya main – main. Namun lama-kelamaan korban semakin tenggelam sehingga teman – teman korban mengambil kayu yang ada di sekitar lokasi kemudian menjulurkan kepada korban dengan maksud untuk menolong.

Sayangnya, kayu tersebut tidak sempat dipegang oleh korban sampai korban hilang tenggelam.

Anggota TRC BPBD Kaupaten Barru Gunawan mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 13.00 Wita. Korban diketahui pergi mandi-mandi bersama temannya, namun sesampai disungai korban AG berjalan terus di sungai perkirakan ke dalam tiga meter.

“Pada saat kejadian itu korban tak muncul-muncul. Diperkirakan korban hanyut masuk ke dalam air dikarenakan tidak bisa berenang,” kata Gunawan.

Tim SAR gabungan dan warga langsung melakukan pencarian terhadap korban. Sekira pukul 15.30 Wita, korban ditemukan sudah meninggal dunia.

Selanjutnya, jasad korban dievakuasi menggunakan mobil Ambulance, ke Rumah Sakit Barru dan kemudian dibawa ke rumah duka. (*)

Penulis : Maulana Karim

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal18 September 2021 09:22
Tiga Tersangka Arisan Online, Korbannya 300 Orang
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, ketiganya sudah diamankan dan ditahan di Mapolrestabes Makassar untuk pem...
Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...
News17 September 2021 19:23
Ini Harapan Ketua PMI Makassar di HUT PMI Ke-76 Tahun
MAKASSAR – Memperingati hari palang merah Indonesia (PMI) ke-76, PMI Makassar mengikuti upacara bersama PMI pusat yang dilaksanakan secara virtu...
Nasional17 September 2021 16:57
Kompolnas Dorong Polri Terapkan Layanan Berbasis Online di Bidang Lalu Lintas
MAKASSAR– Demi memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan polisi Lalu Lintas secara online, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendorong ...