Logo Lintasterkini

Kenakan Sepatu dari UMKM di Maros, Gubernur Sulsel Dorong Penggunakan Produk Dalam Negeri

Redaksi
Redaksi

Senin, 30 Januari 2023 09:04

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menggunakan sepatu produk lokal produksi UMKM BUMDes Dinaril dari Desa Sudirman, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros.
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menggunakan sepatu produk lokal produksi UMKM BUMDes Dinaril dari Desa Sudirman, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros.

MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, terus mendorong penggunaan produk dalam negeri.

Hal itupun terus digalakkan Andi Sudirman, bahkan dalam menjalani kesehariannya, orang nomor satu di Sulsel itu tersorot menggunakan sepatu produk lokal.

Salah satunya, pada Jumat (27/1/2023) lalu, Andi Sudirman menggunakan produk lokal saat menjalani aktivitas pemerintahan. Mulai dari rapat bersama jajaran OPD lingkup Pemprov Sulsel di Baruga Karaeng Pattingalloang, Makassar.

Andi Sudirman pun juga mengenakan saat acara pengarahan Mendagri RI, Tito Karnavian, kepada gubernur, Forkopimda, serta bupati/wali kota di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel.

“Banyak produk dalam negeri itu bagus-bagus. Mari kita dorong untuk memberdayakan masyarakat sekitar dengan penggunaan produk lokal. Apalagi sekarang produk dalam negeri sudah banyak yang memiliki kualitas yang bagus,” ujar Andi Sudirman, Minggu (29/1/2023).

Pria yang akrab disapa Gubernur Andalan ini pun memperkenalkan sepatu produk lokal yang dikenakannya, yakni produk UMKM BUMDes Dinaril dari Desa Sudirman, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros.

“Saya ini menggunakan sepatu buatan dalam negeri. Sepatu dari salah satu UMKM di Kabupaten Maros. Kualitasnya bagus dan nyaman digunakan,” jelasnya.

Selain itu, penggunaan produk dalam negeri pun selalu digaungkan oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), dalam berbagai kesempatan.

“Dengan menggunakan produk dalam negeri akan membantu masyarakat di sekitar. Kita ingin bagaimana masyarakat kita dapat berdaulat di wilayah kita sendiri. Mari kita menggalakkan bangga buatan dalam negeri, bangga buatan Indonesia,” seru Andi Sudirman.

Sementara itu, Kepala Desa Sudirman, Lenni Marlina, merasa senang produk UMKM dari BUMDes-nya dikenakan oleh orang nomor satu di Sulsel.

“Kami secara pribadi dan pemerintah desa sangat berterima kasih Bapak Gubernur juga mengenakan produk dari Desa kami,” ucapnya.

Dia menjelaskan, sepatu merek Dinaril yang dikenakan Andi Sudirman ini terbuat dari kulit domba dengan cetakan daun di sekitarannya.

Selain sepatu, kata dia, ada beragam lainnya produk dari BUMDes Dinaril, di antaranya tas, kain, dan baju.

Untuk yang ingin dan berminat dengan sepatu lokal dari UMKM di Maros itu, dapat menghubungi penanggung jawab Unit kerajinan di nomor 0821-3477-2168.

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis19 April 2024 11:50
Kallafriends Catatkan Peningkatan Transaksi Selama Ramadan Hingga Lebaran
MAKASSAR – Dengan berbagai fitur dan program menarik yang dihadirkan, Kallafriends kini semakin menjadi pilihan pelanggan setia KALLA dalam bert...
Ekonomi & Bisnis19 April 2024 11:44
Indosat Ooredoo Hutchison-Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence
JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard hari ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam men...
News19 April 2024 11:23
Ditagih Janji Pemberdayaan Pak Ogah, Dirlantas Polda Sulsel Sebut Media Tidak Profesional
MAKASSAR – Kritikan terhadap makin maraknya pak ogah di Kota Makassar tak kunjung usai. Media sosial (Medsos) dan online terus menyoroti makin menja...
News19 April 2024 10:39
Peringati HBP Ke-60, Rutan Makassar Gelar Donor Darah
MAKASSAR – Rutan Kelas I Makassar menggelar kegiatan donor darah yang mengundang Petugas Pemasyarakatan dari wilayah Kota Makassar, Gowa dan Ma...