Logo Lintasterkini

FK Unhas Gelar Orientasi Mahasiswa Program Dokter Spesialis

Fakra
Fakra

Selasa, 30 Januari 2024 15:23

Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) sukses menyelenggarakan acara orientasi mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis dan Sub Spesialis di Auditorium Prof. A. Amiruddin, Senin, 29 Januari.
Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) sukses menyelenggarakan acara orientasi mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis dan Sub Spesialis di Auditorium Prof. A. Amiruddin, Senin, 29 Januari.

MAKASSAR – Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) sukses menyelenggarakan acara orientasi mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis dan Sub Spesialis di Auditorium Prof. A. Amiruddin, Senin, 29 Januari.

Hadir berbagai pihak, termasuk Dekan Fakultas Kedokteran, Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat dr. Wahidin Sudirohusodo (RSWS), Direktur Utama RSPTN Unhas, dan para manajer serta wakil dekan.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WITA ini menjadi momen penting bagi 375 mahasiswa yang telah diterima di program dokter spesialis dan sub spesialis.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes.,Sp.GK., Sp.PD-KGH(K)., FINASIM menyampaikan selamat kepada para mahasiswa yang berhasil diterima dan menekankan pentingnya menjaga etika, kompetensi, dan skill selama perjalanan studi mereka.

“Kita memiliki tanggung jawab untuk menghasilkan para spesialis yang mampu memberikan pelayanan kesehatan spesialis sesuai dengan kebutuhan,” ujar Prof. Haerani Rasyid.

Dr. dr. A. Muh. Takdir Musba, Sp.An-KMN, Kepala Pusat Program Pendidikan Dokter Spesialis, menyampaikan bahwa Program Pendidikan Dokter Spesialis Fakultas Kedokteran Unhas terus berkembang seiring dengan tuntutan masyarakat dan negara.

Ia juga menjelaskan bahwa jumlah residen saat ini mencapai 1922, dan orientasi ini merupakan langkah awal menuju studi yang akan berlangsung hingga 8 Februari 2024.

Direktur Utama RSPTN Unhas, yang diwakili Direktur Pelayanan Penunjang Medik, dr. Abdul Azis, Sp.U., Subsp.onk(K), menyampaikan apresiasi atas peningkatan layanan di RS Unhas.

Ia berharap para peserta dapat menjadikan RS Unhas sebagai rumahnya dan menjaga etika dalam hubungan dengan Ikatan Dokter Indonesia.

Acara orientasi ini juga menjadi istimewa karena melibatkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Makassar. Mereka akan memberikan materi penuh tentang etika profesi yang diharapkan dapat memberikan wawasan lebih kepada para mahasiswa.

Semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini berharap agar Program Pendidikan Dokter Spesialis di Fakultas Kedokteran Unhas terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

” Selamat kepada semua mahasiswa yang telah diterima, dan semoga perjalanan studi mereka penuh sukses,”tutup dr Abdul Aziz. (***)

 Komentar

 Terbaru

News21 Februari 2024 12:14
Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel Hari Ini, Ini Dia Agendanya
MAKASSAR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan kunjung kerja (kunker) di Sulawesi Selatan (Sulsel) pada tanggal 21-22 Februari. Rencan...
Politik21 Februari 2024 11:02
Caleg DPR RI Golkar di Dapil Sulsel 2 Kejar-Kejaran, Suara Nurdin Halid Paling Tinggi
BONE – Pertarungan suara Calon Legislatif (Caleg) DPR RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 2 terlihat sengit. Suara tiga caleg Golkar bersaing k...
Politik21 Februari 2024 10:27
Suara DPR RI Dapil Sulsel 3, Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang Berpeluang Lolos ke Senayan
TORAJA – Penghitungan suara atau real count DPR RI untuk dapil Sulsel III terus meningkat. Salah satu pendatang baru dari Partai Demokrat yakni ...
Pemerintahan21 Februari 2024 10:21
26 Finalis Duta Genre di Gowa Bersaing Adu Gagasan
GOWA – 26 Finalis beradu bakat dan gagasannya di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa. Selasa (20/2/2024). Tahun ini Pemerintah Kab...