Logo Lintasterkini

Danny Pomanto Nilai Dinsos Gagal Atasi Anjal-Gepeng

Budi S
Budi S

Jumat, 30 April 2021 23:48

Fenomena pengemis di bulan Ramadhan
Fenomena pengemis di bulan Ramadhan

MAKASSAR – Fenomena anak jalanan (anjal), gelandangan dan pengemis (gepeng) tidak teratasi di Makassar. Kian menjamur.

Keberadaan mereka belakangan ini banyak dijumpai di sejumlah ruas jalan. Utamanya di lampu merah atau traffic light.

Atas kondisi itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto akan mengevaluasi kinerja Dinas Sosial (Dinsos). Dianggap gagal.

“Masalah ini tidak terlepas dari kegagalan Dinsos dalam bekerja,” pungkasnya.

Bagi dia, permasalahan anjal dan gepeng ini urusan kedua. Pertama, Danny Pomanto akan membenahi pejabat Dinsos terlebih dahulu.

Apalagi, dia mendapat informasi jika apa yang menjadi kebijakan Plh Kepala Dinsos Makassar tidak mendapat dukungan dari bawahannya. Utamanya para kepala bidang.

“Jangan dulu gepengnya yang dikasih langkah tegas, namun yang bertanggung jawab terhadap gepeng dulu saya kasih langkah tegas. Apalagi sistem kerja di dinas sosial tidak berjalan dengan baik,” tegasnya.

“Plh kadisnya tidak didengar baik oleh kabidnya. Jadi tunggumi ku cambok ini barang-barang kalau dia tidak bertugas dengan baik,” lanjut Danny Pomanto.

Lebih lanjut kata dia, untuk mengatasi permasalahan anjal dan gepeng, juga akan dilibatkan Tim Satgas Raika. Terdiri dari unsur Satpol PP, Dishub, BPBD, Damkar, serta TNI-Polri. (*)

 Komentar

 Terbaru

News22 Mei 2024 21:33
Pj Bupati Pinrang Ikuti Rakornas Pengawasan Intern 2024 via VC
PINRANG — Penjabat (Pj) Bupati Pinrang H.Ahmadi Akil,SE,MM berkesempatan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern tahun ...
News22 Mei 2024 19:35
Satlantas Polres Sidrap Beri Edukasi Lalulintas ke Anak TK Negeri Pertiwi
SIDRAP – Kasat Lantas AKP Nawir, SE diwakili oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Sidrap AIPTU Suryadi menerima kunjungan Anak TK Negeri Pertiwi ...
Ekonomi & Bisnis22 Mei 2024 17:43
GMTD, Melalui Lippoland Resmi Memperkenalkan XYZ di Makassar
MAKASSAR – Pengembang ternama PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) melalui LippoLand resmi memperkenalkan modern artistic homes, yait...
Hukum & Kriminal22 Mei 2024 15:52
Warga Enrekang Jadi Korban Hipnotis, Kasat Reskrim Langsung Atensi
ENREKANG – Aksi kriminal hipnotis menimpa seorang wanita paruh baya berinisial SU (64) warga Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Sindikat pela...