Logo Lintasterkini

Perempuan Berhijab Ini Punya Nama Cuma Satu Huruf, Jadi Kesulitan Urus STNK

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Rabu, 30 Juni 2021 11:14

Seorang perempuan viral karena punya nama 1 huruf, D.
Seorang perempuan viral karena punya nama 1 huruf, D.

PAMELANG — Seorang perempuan viral karena namanya yang unik. Singkat. Hanya satu huruf, D.

D merupakan perempuan asal Kabupaten Pemalang. D merupakan perempuan berusia 20 tahun yang baru menikah awal Januari 2021 lalu.

Saat mengurus surat nikah, petugas KUA sudah mengenalnya saat dirinya mengisi kolom nama. D juga menceritakan saat dirinya bertemu dengan pria yang kini telah menjadi suaminya.

Waktu itu D masih bekerja di SPBU Beji Pemalang. Saat berkenalan, D sempat dikira menyembunyikan nama aslinya.

Dilansir Solopos.com, selain suaminya, D juga mengundang rasa penasaran warga yang mengisi bensin di SPBU tempat dirinya bekerja.

Banyak masyarakat yang melihat name tag-nya dan penasaran hingga mengajaknya berbincang terkait nama uniknya itu.

Bahkan karena nama uniknya itu, jalur pengisian bensin yang dia layani menimbulkan antrian panjang karena banyak pelanggan yang meski tangki bensinya sudah penuh, tetap mengajak dirinya berbincang.

Sementara itu, ayah dari D, Mulyaji, menjelaskan bahwa penamaan putrinya yang hanya satu huruf itu bukan tanpa alasan. Salah satunya karena D ini adalah anak ke-empat dan huruf D ada di urutan keempat dari alfabet.

Mulyaji juga menceritakan kehebohan nama anaknya itu membuat dirinya diperlakukan berbeda saat mendaftar sekolah.

Mulyaji harus membawa dokumen lebih banyak dibanding orang tua/wali murid lainnya dan proses yang dilewati saat pendaftaran sekolah juga lebih lama.

Namun semenjak terkenal, keribetan yang dia harus lalui sudah tidak ada lagi karena sudah banyak yang mengenal pribadi D yang memang adalah nama aslinya adalah satu huruf abjad itu.

Meskipun demikian, masih ada kendala-kendala administrasi yang berkaitan dengan namanya, seperti saat mengajukan BPKB dan STNK, di mana prosesnya berkali-kali tertunda karena D dianggap tidak niat mengurus BPKB dan STNK karena namanya yang hanya terdiri dari 1 huruf.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...
News25 Juli 2021 13:04
Si Jago Merah Hanguskan Tempat Laundry di Makassar, 11 Damkar Diterjunkan
MAKASSAR– Si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan sebuah rumah warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (25/7/2021) sekitar pukul...