Logo Lintasterkini

Kasat Lantas : Bentor Hanya Bisa Beroperasi di Kompleks

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 30 Agustus 2016 20:32

Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Hamka
Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Hamka

MAKASSAR – Maraknya becak motor (bentor) yang kini beroperasi di jalur protokol membuat para pengemudi kendaraan lain jadi geram. Pasalnya kendaraan tersebut statusnya hingga saat ini belum memiliki payung hukum.

Menanggapi hal itu, pihak Polrestabes Makassar akan melakukan tindakan tegas terkait keberadaan bentor berdasarkan komitmen yang telah terbangun terhadap Pemerintah kota Makassar. Hal itu diungkapkan Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Hamka Mappaita yang dimintai tanggapanya, terkait maraknya bentor beroperasi di Makassar.

Hamka mengatakan, pihaknya sejauh ini tak menepik atas maraknya bentor yang beroperasi di pusat keramaian kota terlebih lagi pada Jalan protokol.

“Memang kami akui jika marak bentor beroperasi di tengah kota di jalanan protokol dan jalan provinsi. Dengan demikian kami akan melakukan tindakan tegas terhadap pengemudi bentor. Dimana sejauh ini, melalui aturan yang telah disepakati jika pengoperasian bentor hanya di area kompleks perumahan saja dan perkampungan,” beber Hamka, Selasa (30/8/2016)

Lebih lanjut Hamka mengungkapkan, tindakan tegas yang akan dilakukan tak lain akan menyosialisasikan terhadap tukang bentor dengan cara mengarahkan kepada aturan yang telah disepakati.

“Kita beberapa waktu lalu telah menyepakati aturan tersebut jika pengoperasian bentor hanya di kompleks perumahan saja dan perkampungan. Dan itu telah disepakati. Hanya saja sejauh ini memang belum ada payung hukumnya, namun dalam kesepakatan tentu harus ditindak lanjuti,”kata Hamka. (*)

 Komentar

 Terbaru

News24 Oktober 2024 07:56
Akui Senang Bisa Main Bola Bareng, Warga Lutim Akui Andi Sudirman Sosok yang Merakyat
LUWU TIMUR – Andi Sudirman Sulaiman bermain bola persahabatan dengan masyarakat Luwu Timur di Stadion Andi Hasan Opu To Hatta, Kecamatan Malili,...
News24 Oktober 2024 07:45
Kapolda Sulsel Ultimatum Skincare Abal-Abal, Siap Tangkap Pelaku
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Yudhiawan, menanggapi maraknya informasi terkait peredaran kosmetik berbahaya yang diduga mengandung merkuri, usai viral kar...
News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...