Logo Lintasterkini

Knalpotnya Bising, Vespa Modifikasi Diamankan Satlantas Polrestabes Makassar

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Senin, 30 Agustus 2021 23:53

Vespa modifikasi diamankan aparat Satlantas Polrestabes Makassar
Vespa modifikasi diamankan aparat Satlantas Polrestabes Makassar

MAKASSAR – Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara turun langsung menindak tegas pengendara Vespa modifikasi yang tidak sesuai dengan standar operasional sepeda motor, Senin (30/08/2021) pagi. Sepeda motor itu diamankan di sekitar Jalan AP Pettarani di bawah jembatan flyover.

Menurut AKBP Andi Kumara, modifikasi sepeda motor Vespa sudah menyalahi aturan yang berlaku, selain bentuknya yang sudah di modifikasi suara knalpot rata-rata sepeda motor tersebut menciptakan kebisingan. Apalagi jika beroperasi di malam hari.

“Penegakan yang kami lakukan sejak malam minggu yang kami lanjutkan Senin pagi tadi,” ungkap AKBP Andi Kumara yang ditemui di Kantin Kesalamatan yang akan diresmikan tepat di Hari Jadi Polwan.

AKBP Andi Kumara juga menunjukan salah satu sepeda motor Vespa yang telah dimodifikasi dengan panjang dan lebarnya melebihi dari sebuah becak. “Coba dilihat, posisi gas, rem dan posisi persenelannya sangat berbeda dengan Vespa pada umumnya. Kendaraan ini diamankan saat baru tiba dari Kabupaten Bulukumba,”katanya.

Dua bunga melati ini juga menambahkan, selain berhasil mengamankan Vespa yang sudah dimodifikasi, pihaknya juga mengamankan beberapa sepeda motor Vespa yang belum di modifikasi.

“Untuk sepeda motor Vespa yang tidak di modifikasi kami amankan karena ada yang tidak menggunakan plat nomor dan ada juga yang tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraannya,” terangnya. (*)

Penulis : Maulana Karim

 Komentar

 Terbaru

News18 September 2021 17:57
Razia Kos-kosan, Polisi Temukan Pasangan Penyuka Jenis dan Kondom Bekas Pakai
Razia kos-kosan kembali dilancarkan aparat kepolisian. Kali ini, sepasang pria diduga penyuka sesama jenis dan tiga pasangan muda-mudi terjaring razia...
News18 September 2021 17:02
Putus Mata Rantai Covid-19, Polsek Tamalate Suskes Gelar Vaksinasi Presisi Pelajar di SMAN 20 Makassar
MAKASSAR– Vaksinasi COVID-19 di Indonesia, terus digencarkan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Bahkan, pemerintah pusat sudah mener...
Hukum & Kriminal18 September 2021 09:22
Tiga Tersangka Arisan Online, Korbannya 300 Orang
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, ketiganya sudah diamankan dan ditahan di Mapolrestabes Makassar untuk pem...
Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...