Logo Lintasterkini

Petugas Pemadam Pemkab Maros Belum Terima Gaji

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 30 September 2012 07:17

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAROS – Petugas honorer Pemadam Kebakaran Pemerintah Kabupaten Maros, Sulsel, tiga bulan belum menerima gaji atau honor, bahkan tenaga sukarela tidak pernah mendapatkan insentif.

“Petugas pemadam kebakaran ada yang berstatus honorer dan tenaga sukarela, namun dua-duanya belum pernah mendapat honor atau insentif dalam tiga bulan terakhir,” kata salah seorang petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Maros berinisial AN, Sabtu.

Dia mengatakan, petugas pemadam yang berstatus honorer dan tenaga sukarela tersebut berjumlah sekitar 30 orang harus bekerja tanpa mendapatkan imbalan apa-apa.

Padahal, lanjut dia, dalam tiga bulan terakhir setidaknya para petugas pemadam yang dibagi dua shift itu menangani sedikitnya 24 kasus kebakaran di daerah yang berjulukn Butta Salewangang.

Menurut dia, pegawai berstatus honorer itu sudah mendapatkan SK honor dari Bupati Maros, sementara yang bertatus tenaga sukarela belum mendapatkan SK bupati, meskipun sudah beberapa bulan bahkan sudah ada yang tahunan mengabdi.  Hal itu dibenarkan salah seorang tenaga sukarela yang enggan disebut jati dirinya.

“Pada saat menjelang Idul Fitri pun kami tidak mendapatkan insentif apa-apa, apalagi uang jasa atau honor, tapi kami harus siap bekerja siang dan malam. Hanya sopir yang mendapatkan THR,” katanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, para petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Maros berharap agar Bupati Maros Hatta Rahman dapat membuat kebijakan yang memberikan kejelasan nasib para petugas pemadam kebakaran.

Selain itu, honor yang belum dibayarkan harus ada kejelasan pembayarannya. Alasannya, karena rata-rata petugas pemadam adalah kepala keluarga yang harus menghidupi anak-anak dan isterinya. (ant)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan28 Mei 2024 23:51
Pemkab Banggai Kagumi Inovasi Smart City di War Room Makassar
MAKASSAR – Bupati Kabupaten Banggai, Amirudin Tamoreka, melakukan kunjungan ke War Room Pemerintah Kota Makassar untuk mempelajari penerapan kon...
News28 Mei 2024 20:17
Inspektorat Daerah Makassar Tampilkan 4 Inovasi Pengawasan di Expo Pengawasan Intern Tahun 2024
MAKASSAR – Inspektorat Daerah Kota Makassar mengikuti Expo Pengawasan Intern 2024 di Jakarta. Makassar menjadi salah satu dari 30 Pemerintah Pro...
Gaya Hidup28 Mei 2024 16:00
Bugis Waterpark Adventure Kembali Gelar Kompetisi Zumba, Pesertanya Tembus Ribuan Orang
MAKASSAR – Ribuan orang mengikuti kompetisi zumba yang terselenggarakan pada Minggu, 26 Mei 2024. Kompetisi ini digelar di Main Foodcourt Bugis ...
News28 Mei 2024 14:25
KBO Satnarkoba Polres Sidrap Beri Penyuluhan Hukum Tentang Narkoba ke Masyarakat Sereang
SIDRAP – Kaur Bin Ops (KBO) Satnarkoba Polres Sidrap IPDA Amdaryono Saputra, SH memberikan Penyuluhan Hukum tentang Narkoba kepada masyarakat di...