Logo Lintasterkini

Polda Sulsel Terindikasi Gunakan Plat Bekas

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 30 November 2013 18:17

Polda Sulsel Terindikasi Gunakan Plat Bekas

MAKASSAR – Ada temuan mengejutkan soal cetak plat yang dilakukan Ditlantas Polda Sulsel. Pihak bengkel cetak plat di Ditlantas Polda Sulsel terindikasi menggunakan plat bekas untuk diberikan kepada wajib pajak.

Plat bekas yang dimaksud adalah plat lama yang sudah tidak terpakai dan di cetak kembali. Tidak hanya itu, ada pula plat putih yang kemudian disulap menjadi plat hitam atau plat merah.

Kondisi ini dilakukan lantaran stok plat yang ada di Ditlantas Polda Sulsel sangat terbatas. Hanya saja banyak wajib pajak yang tidak mengetahui jika mereka siberikan plat lama.

Sekretaris Komisi Nasional Pengawas Aparatur Negara Republik Indonesia (Komnas Waspan RI) Nasution Jarre, Sabtu (30/11/2013) mengatakan, apa yang dilakukan Ditlantas Polda Sulsel adalah pelanggaran. Pasalnya saat wajib pajak membayar pajak juga includ di dalamnya pembayaran plat kendaraan. Artinya mereka telah membeli plat yang seharusnya jadi milik mereka.

“Jika ternyata diberikan plat bekas, ini merupakan suatu pelanggaran yang harus diusut. Kenapa mesti diberikan plat bekas padahal wajib pajak membayar Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP),” tandas.

Nasution mengaku pihaknya akan mengusut dan bersurat kepada Mabes Polri sekaitan dengan ulah oknum di ditlantas Polda Sulsel yang memberikan plat bekas kepada wajib pajak.

“Kita segera akan laporkan temuan ini. Agar kiranya ada sanksi bagi oknum di Ditlantas Polda Sulsel,” terangnya. (Er)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...