Logo Lintasterkini

Simulasi Aksi Unras Di PLN UP3 Pinrang Diwarnai Insiden, Satu Tameng Polisi Pecah

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Kamis, 30 November 2023 16:27

Simulasi Aksi Unras Di PLN UP3 Pinrang Diwarnai Insiden, Satu Tameng Polisi Pecah

PINRANG, — Sebagai upaya mengantisipasi adanya kejadian tidak diinginkan saat terjadi Unjuk Rasa (Unras) pemadaman listrik, PLN UP3 Pinrang melaksanakan Simulasi pengamanan aksi Unras dengan menggandeng pihak pengamanan dari Polres Pinrang, Kamis (30/11/2023).

Namun sayang. simulasi yang berlangsung di depan pintu masuk kantor PLN UP3 Pinrang ini diwarnai insiden kurang menyenangkan dari ulah seorang peserta aksi.

Insiden ini terjadi saat adegan pelemparan peserta aksi ke petugas Dalmas Polres Pinrang. Pelemparan yang disepakati hanya menggunakan air gelas mineral, ternyata ada peserta aksi yang bertindak berlebihan dengan melemparkan batu ke arah petugas sehingga mengakibatkan satu tameng petugas Dalmas pecah.

Humas PLN Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar) Ria Rezky yang dikonfirmasi mengatakan jika pihaknya akan melakukannya kroscek terlebih dahulu ke PLN UP3 Pinrang.

“Mohon menunggu pak, karena kami harus konfirmasi ke pinrang dahulu,” kata Ria via pesan selulernya, Kamis (30/11/2023)

Terpisah, Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono yang dikonfirmasi menyayangkan adanya insiden tersebut. Menurutnya, insiden itu terjadi mungkin dikarenakan tidak ada briefing atau briefing yang kurang lengkap sebelum kegiatan simulasi dimulai.

“Yah, kami sayangkan adanya insiden tersebut. Mungkin tidak di briefing atau briefing nya yang kurang lengkap,” kata AKBP Andiko Wicaksono.

Sementara Humas PLN UP3 Pinrang Hasyim Asman dalam keterangannya juga menyayangkan adanya insiden pelemparan baru tersebut.

“Iya kami sayangkan juga, tim kami berkordinasi dengan pihak Polres,” singkat Hasyim via pesan selulernya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News22 Februari 2024 23:59
Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Pangan ke 1.000 KPM di Maros
MAROS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan Tahap 1 Tahun 2024 kepada 1.000 Keluarga Penerima M...
News22 Februari 2024 23:44
Presiden Jokowi Janjikan Pembangunan Stadion Baru di Makassar
MAKASSAR – Kabar gembira untuk masyarakat pecinta olahraga di Sulawesi Selatan. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjajikan akan membangun se...
Ekonomi & Bisnis22 Februari 2024 23:14
CIMB Niaga Apresiasi Nasabah Istimewa di Makassar Lewat Gelaran Wealth Xpo
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan signature event Wealth Xpo mengusung tema The Prospect of Indonesia’s Economy ...
Nasional22 Februari 2024 22:12
Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadan 11 Maret 2024 dan Idul Fitri 10 April 2024
JAKARTA – Awal puasa atau 1 Ramadan 1445 H akan segera ditetapkan oleh pemerintah melalui sidang isbat. Sidang isbat tersebut digelar oleh Kemen...