Logo Lintasterkini

Setelah Bekerja untuk DIA, Supra Koordinir Menangkan Appi-Cicu

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Rabu, 31 Januari 2018 23:43

Anggota DPRD Makassar-Supratman.
Anggota DPRD Makassar-Supratman.

MAKASSAR – Eks Liaison Officer (LO) pasangan Moh. Ramdhan Pomanto-Syamsu Rizal MI, yang akrab disebut Danny-Deng Ical (DIA) pada Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar 2013 lalu, sepakat akan memenangkan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) di Pilwali Makassar tahun 2018 ini.

Hal ini ditandai dengan adanya intensitas pertemuan tim LO Appi-Cicu, yang didominasi eks LO Danny Pomanto saat maju berpasangan dengan Syamsu Rizal di Pilwali tahun 2013 lalu. Kali ini, LO Appi-Cicu dikomandoi langsung oleh Supratman alias Supra, Legislator NasDem di DPRD Makassar.

Supra mengungkapkan, jika dirinya bersama LO lainnya sudah intens melakukan pertemuan untuk membahas langkah-langkah strategis yang akan dilakukan kedepan. Supratman ini merupakan LO Danny-Ical (DIA) Kecamatan Manggala pada Pilwali Makassar 2013 lalu.

Sementara untuk Pilkada 2018, Supra, sebutan akrab Supratman diamanahkan menjadi koordinator LO Batu Putih Syndicate untuk Appi-Cicu. Jaringa LO ini adalah relawan yang memiliki pengalaman tanding dalam setiap even politik. Mereka adalah jebolan anak didik Walikota Makassar periode 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

Dia memastikan kerja-kerja pemenangan politik bagi relawan dan jaringan LO itu tidak perlu diragukan. Menurutnya, jaringan LO ini sudah mengakar hingga tingkat kelurahan, bahkan RT/RW.

“Jadi LO yang ada saat ini tetap adalah teman-teman lama yang sudah memiliki pengalaman tanding dalam event politik,” kata Supra, yang juga merupakan jebolan Batu Putih Syndicate.

Bagi Supratman, kerja pemenangan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi tidak akan mengalami kesulitan. Selain karena sudah memiliki pengalaman, jaringan LO ini diakuinya sudah mengakar sejak 2004.

“Jadi kita tinggal melakukan perbaikan struktur dan reevaluasi strategi. Itu saja langkah awal yang akan kita lakukan,” kata dia. (*)

 

 Komentar

 Terbaru

API Ikut Dukung Program Makassar Recover, Sudah Bentuk Forum Khusus
News19 April 2021 13:07
API Ikut Dukung Program Makassar Recover, Sudah Bentuk Forum Khusus
Makassar Recover merupakan program yang dicanangkan Pemkot Makassar melalui Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Sudah diluncurkan pada (5/3/2021) ...
95 Persen Peserta UTBK-SBMPTN Unhas Ikut Ujian
Dunia Kampus19 April 2021 12:48
95 Persen Peserta UTBK-SBMPTN Unhas Ikut Ujian
MAKASSAR — Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Gelombang I Universitas Has...
Dosen Unibos Beri Bantuan Ternak Sapi di Bone
Dunia Kampus19 April 2021 11:16
Dosen Unibos Beri Bantuan Ternak Sapi di Bone
Kegiatan ini dilakukan dengan pemberian ternak sapi remaja bagi warga setempat yang sebelumnya juga telah menerima bantuan ayam petelur berbasis rumah...
DPR Sebut Keputusan Pindah Ibu Kota Banyak Dilakukan Negara Lain
News19 April 2021 11:07
DPR Sebut Keputusan Pindah Ibu Kota Banyak Dilakukan Negara Lain
Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron menyebut keputusan untuk memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) adalah hal biasa....