Logo Lintasterkini

Harpen Ali Ikut Ramaikan Bursa Calon Ketua Pertina Sulsel

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Senin, 31 Januari 2022 07:52

Harpen Ali, putra A Reza Ali ikut meramaikan bursa Calon Ketua Pertina Sulsel
Harpen Ali, putra A Reza Ali ikut meramaikan bursa Calon Ketua Pertina Sulsel

MAKASSAR – Namanya Harpen Ali. Ia adalah putra mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tinju Amatir Seluruh Indonesia (Pertina) 2012-2016 Reza Ali.

Harpen Ali ikut meramaikan bursa pencalonan Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) periode 2022-2026. Pengusaha muda yang mengelola sejumlah perusahaan ini sudah menyetor berkas persyaratan saat pendaftaran, Sabtu (29/1/2022) sore lalu.

Saat menyerahkan berkas, Harpen diantar 12 Pengurus Kabupaten dan Pengurus Kota (Pengkab-Pengkot) se-Sulawesi Selatan (Sulsel).

Rombongan calon Ketua Pengprov Pertina Sulsel ini diterima tim penjaringan dan penyaringan yang dipimpin I Wayan Nata Dg Nai, didampingi Basri Mubin dan Tony.

Wayan menjelaskan Musyawarah Provinsi (Musprov) Pertina Sulsel 2022 akan dilaksanakan pada 5 Februari 2022 di Hotel Dalton, Kota Makassar, dengan agenda tunggal pemilihan ketua.

’Musprovnya kita jadwalkan 5 Februari. Undangannya akan kami sampaikan menyusul. Kita berharap berjalan fair dan demokratis,” katanya.

Sementara itu, Harpen Ali menegaskan siap memimpin Pertina Sulsel selangkah lebih maju. Sebagai putra mantan Ketua PP Pertina, pengusaha muda kelahiran 2 Mei 1995 ini bukan orang baru di dunia tinju.

“Saya bukan orang baru di Pertina. Waktu ayah saya pimpin PP Pertina, saya banyak belajar dan ikut membantu pengurus. Tidak hanya di dalam negeri, saya juga ikut ke luar negeri bersama pelatih dan atlet,’’ jelas Harpen.

Untuk diketahui, saat memimpin PP Pertina, Reza Ali terbilang sukses. Event nasional dan internasional menjadi agenda rutin. Rutinnya pelaksanaan event tinju amatir di Indonesia berdampak terhadap prestasi. Di tangan mantan anggota DPR RI Komisi XI itu, petinju Indonesia mampu meraih medali emas di berbagai evan. Termasuk SEA Games. Satu di antaranya pertinju Sulsel, Dufri Masihor. (*)

 Komentar

 Terbaru

News04 Maret 2024 16:25
Waspada Modus Penipuan Dana Hibah Masjid Gunakan Nama Pj Gubernur Sulsel
MAKASSAR – Nama Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, dicatut oknum tidak bertanggungjawab. Masyarakat diimbau a...
News04 Maret 2024 15:41
Penghargaan Adipura 2023-2024 Kembali Diraih Pemerintah Kota Makassar
MAKASSAR – Kota Makassar berhasil masuk dalam deretan kota di Indonesia yang meraih penghargaan Adipura 2023-2024. Padahal sejak 2020, Kota Maka...
News04 Maret 2024 15:29
Alhamdulillah, Media Online Lintasterkini.com Terverifikasi Adminsitratif Dewan Pers
MAKASSAR – Memasuki usia ke 12 tahun, Media Online Lintas Terkini berhasil mencatatkan diri dengan status terverifikasi administratif di Dewan P...
News04 Maret 2024 14:15
Zaskia Gotik Masih Tunggu Izin Suami Kembali ke Panggung Hiburan
JAKARTA – Zaskia Gotik yang sempat vakum dari dunia hiburan setelah menikah dengan Sirajuddin Mahmud pada tahun 2020, masih menanti izin dari su...