Logo Lintasterkini

Harpen Ali Ikut Ramaikan Bursa Calon Ketua Pertina Sulsel

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Senin, 31 Januari 2022 07:52

Harpen Ali, putra A Reza Ali ikut meramaikan bursa Calon Ketua Pertina Sulsel
Harpen Ali, putra A Reza Ali ikut meramaikan bursa Calon Ketua Pertina Sulsel

MAKASSAR – Namanya Harpen Ali. Ia adalah putra mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tinju Amatir Seluruh Indonesia (Pertina) 2012-2016 Reza Ali.

Harpen Ali ikut meramaikan bursa pencalonan Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) periode 2022-2026. Pengusaha muda yang mengelola sejumlah perusahaan ini sudah menyetor berkas persyaratan saat pendaftaran, Sabtu (29/1/2022) sore lalu.

Saat menyerahkan berkas, Harpen diantar 12 Pengurus Kabupaten dan Pengurus Kota (Pengkab-Pengkot) se-Sulawesi Selatan (Sulsel).

Rombongan calon Ketua Pengprov Pertina Sulsel ini diterima tim penjaringan dan penyaringan yang dipimpin I Wayan Nata Dg Nai, didampingi Basri Mubin dan Tony.

Wayan menjelaskan Musyawarah Provinsi (Musprov) Pertina Sulsel 2022 akan dilaksanakan pada 5 Februari 2022 di Hotel Dalton, Kota Makassar, dengan agenda tunggal pemilihan ketua.

’Musprovnya kita jadwalkan 5 Februari. Undangannya akan kami sampaikan menyusul. Kita berharap berjalan fair dan demokratis,” katanya.

Sementara itu, Harpen Ali menegaskan siap memimpin Pertina Sulsel selangkah lebih maju. Sebagai putra mantan Ketua PP Pertina, pengusaha muda kelahiran 2 Mei 1995 ini bukan orang baru di dunia tinju.

“Saya bukan orang baru di Pertina. Waktu ayah saya pimpin PP Pertina, saya banyak belajar dan ikut membantu pengurus. Tidak hanya di dalam negeri, saya juga ikut ke luar negeri bersama pelatih dan atlet,’’ jelas Harpen.

Untuk diketahui, saat memimpin PP Pertina, Reza Ali terbilang sukses. Event nasional dan internasional menjadi agenda rutin. Rutinnya pelaksanaan event tinju amatir di Indonesia berdampak terhadap prestasi. Di tangan mantan anggota DPR RI Komisi XI itu, petinju Indonesia mampu meraih medali emas di berbagai evan. Termasuk SEA Games. Satu di antaranya pertinju Sulsel, Dufri Masihor. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal16 Mei 2022 19:19
13 Kawanan Geng Motor di Makassar Dibekuk, Bawa Panah dan Parang
Sebanyak 13 orang yang diduga anggota geng motor di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diduga hendak melakukan tawuran diciduk aparat Polda Suls...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 18:40
Kasat Narkoba Sebut Arfandi Bandar, Kapolrestabes Makassar Bilang Bukan
MAKASSAR – Hanya berselang beberapa jam aparat Polrestabes Makassar kembali mengklarifikasi terkait pria bernama Muh Arfandi Ardiansyah (18) yan...
Peristiwa16 Mei 2022 18:13
Korban Lakalantas Ditemukan Meninggal di Dalam Got di Ma’rang, Pangkep
PANGKEP– Nasib malamg menimpa Amir, warga asal Desa Tabo-Tabo, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep. Ia ditemukan terbujur kaku dalam got pinggir ja...
News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...