Logo Lintasterkini

Di Instagram Pelaku Teror Mabes Polri, Polisi Temukan Bendera ISIS

Budi S
Budi S

Rabu, 31 Maret 2021 23:36

Tangkapan kamera CCTV. Pelaku teror Mabes Polri
Tangkapan kamera CCTV. Pelaku teror Mabes Polri

JAKARTA – Aparat kepolisian tidak butuh waktu lama untuk mengungkap identitas pelaku aksi teror penyerangan Mabes Polri yang terjadi pada Rabu sore (31/03/2021). Pelaku diketahui berjenis kelamin wanita. Berinisial ZA, berusia 25 tahun.

Menurut Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, pelaku merupakan mantan mahasiswi di salah satu perguruan tinggi.

“Droup out (DO) di semester 5. Yang bersangkutan ini adalah tersangka atau pelaku berideologi radikal atau ISIS. Yang dibuktikan dengan postingan di sosial media,” kata dia dalam jumpa presnya di Mabes Polri, malam tadi.

ZA lanjutnya, memiliki akun Instagram (IG). Sekitar 21 jam lalu, memuat postingan yang diduga salah satu gambar bendera kelompok teroris.

“Di mana di dalamnya (IG) ada bendera isis. Dan ada tulisan bagaimana dengan perjuangan dia (pelaku),” beber Jenderal Bintang Empat ini.

Kemudian, dari hasil pendalaman dan penggeledahan di rumah pelaku di Jalan Lapangan Tembak Jakarta Timur, polisi menemukan surat wasiat.

“Yang bersangkutan ada kata-kata di WA (WhatsApp) group keluarga. Bahwa bersangkutan akan pamit,” ungkap Jenderal Listyo.

“Di TKP kita dapatkan terkait dengan yang bersangkutan membawa map kuning, di dalamnya ada amplop bertuliskan kata-kata tertentu,” lanjutnya.

Diketahui, insiden teror ini terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, tepatnya di pos jaga utama Mabes Polri. Saat itu, pelaku mengenakan lapisan kepala berwarna biru. Berbaju hitam terusan.

Pelaku tewas di tempat setelah ditembaki. Yang sebelumnya berusaha menyerang petugas di pos jaga utama Mabes Polri menggunakan senjata api (senpi).

“Yang bersangkutan menembak sebanyak enam kali. Dua tembakan diarahkan ke polisi di pos jaga. Dua tembakan ke luar, dan dua tembakan ke polisi yang ada di belakangnya (pos jaga),” pungkas Jenderal Listyo.

Hingga berita ini diturunkan, polisi belum menyebut jenis senpi yang digunakan pelaku. (*)

 Komentar

 Terbaru

Perebutan Juara Tiga Piala Menpora, PSM Pastikan Tetap All Out
Olahraga23 April 2021 13:45
Perebutan Juara Tiga Piala Menpora, PSM Pastikan Tetap All Out
Laga terakhir PSM Makassar di Piala Menpora 2021 berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jumat malam (23/4/2021). Akan memperebutkan gelar jura tiga....
PAD Rendah, ASN Pemkot Terancam Gigit Jari Tak Terima TPP
News23 April 2021 13:13
PAD Rendah, ASN Pemkot Terancam Gigit Jari Tak Terima TPP
Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di Pemkot Makassar masih belum bisa dipastikan. Anggaran masih sangat terbatas....
Pembangunan Stadion Mattoanging Dipastikan Berlanjut Tanpa Pinjaman
News23 April 2021 12:17
Pembangunan Stadion Mattoanging Dipastikan Berlanjut Tanpa Pinjaman
Rencana redesain Stadion Mattoanging dinilai lebih rasional. Beban pembangunannya cenderung ringan. Tidak perlu lagi mengambil pinjaman anggaran....
Bayar Parkir di Makassar Kini Bisa Pakai Cashless
News23 April 2021 10:45
Bayar Parkir di Makassar Kini Bisa Pakai Cashless
Smart Parking with GoPay sudah diresmikan. Pembayaran tarif parkir di Makassar kini bisa dilakukan melalui cashless atau nontunai....