Logo Lintasterkini

Kominfo Akhirnya Buka Sementara Akses Paypal

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 31 Juli 2022 12:16

Akun Paypal
Akun Paypal

JAKARTA – Usai menuai protes pemblokiran Paypal di Indonesia, pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka sementara akses ke PayPal.

Hal ini diutarakan oleh Dirjen Aptika Kementerian Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan dalam konferensi pers yang digelar Minggu (31/7/2022). Menurutnya, langkah ini diambil Kominfo setelah mendengarkan masukan dari masyarakat, karena PayPal banyak digunakan oleh masyarakat.

“Untuk itu kami menerapkan kebijakan baru kami membuka sementara per jam 8 tadi pagi tadi, mungkin sekarang sudah bisa diakses kembali, paling lambat nanti jam 10,” jelas Semmy, sapaannya.

Ia mengatakan, pihaknya membuka untuk memberikan kesempatan masyarakat untuk melakukan migrasi agar uangnya tidak hilang. “Soalnya sampai saat ini belum berhasil menghubungi PayPal,” tambahnya.

Semmy mengharapkan masyarakat memanfaatkan betul kesempatan yang berlaku selama lima hari kerja ini untuk memigrasi dananya dari PayPal.

Sebelumnya diberitakan, blokir terhadap Steam, Epic Games, Dota hingga PayPal membuat heboh di Indonesia dan sangat ramai di media sosial. Menkominfo Johnny G Plate menegaskan blokir hanya sementara. (*)

 Komentar

 Terbaru

News06 Desember 2022 16:22
Perumda Pasar Karya Terapkan Kawasan Tanpa Rokok Bagi Seluruh Pegawai, Berlaku Mulai Awal Desember
MAKASSAR – Perumda Pasar Makassar Raya (Karya) mulai menerapkan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) bagi seluruh pegawai di kantor Perumda Pasar. Hal itu...
News06 Desember 2022 14:01
Kapolda Sulbar : Pentingnya Modernisasi Sarana dan Prasarana Bagi Polairud
MAMUJU – Kapolda Sulbar Irjen Pol Drs Verdianto I. Bitticaca, M.Hum menjadi inspektur upacara dalam peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-72 kepo...
Politik06 Desember 2022 14:00
Bawaslu Pinrang Gelar Rakor Mitra Penanganan Pelanggaran Pidana Pemilu
PINRANG — Bawaslu Kabupaten Pinrang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Mitra Penanganan Pelanggaran Pemilu dengan tema “Sinergitas Penegak...
Ekonomi & Bisnis06 Desember 2022 12:04
Warning, Ada yang Beda di Perayaan tahun Baru di MaxOne Hotel & Resort Makassar
MAKASSAR – Moment tutup tahun ada waktu yang selalu di nanti nantikan oleh setiap orang. Sebaba moment tersebut selalu dijadikan waktu untuk be...