Logo Lintasterkini

Kominfo Akhirnya Buka Sementara Akses Paypal

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 31 Juli 2022 12:16

Akun Paypal
Akun Paypal

JAKARTA – Usai menuai protes pemblokiran Paypal di Indonesia, pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka sementara akses ke PayPal.

Hal ini diutarakan oleh Dirjen Aptika Kementerian Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan dalam konferensi pers yang digelar Minggu (31/7/2022). Menurutnya, langkah ini diambil Kominfo setelah mendengarkan masukan dari masyarakat, karena PayPal banyak digunakan oleh masyarakat.

“Untuk itu kami menerapkan kebijakan baru kami membuka sementara per jam 8 tadi pagi tadi, mungkin sekarang sudah bisa diakses kembali, paling lambat nanti jam 10,” jelas Semmy, sapaannya.

Ia mengatakan, pihaknya membuka untuk memberikan kesempatan masyarakat untuk melakukan migrasi agar uangnya tidak hilang. “Soalnya sampai saat ini belum berhasil menghubungi PayPal,” tambahnya.

Semmy mengharapkan masyarakat memanfaatkan betul kesempatan yang berlaku selama lima hari kerja ini untuk memigrasi dananya dari PayPal.

Sebelumnya diberitakan, blokir terhadap Steam, Epic Games, Dota hingga PayPal membuat heboh di Indonesia dan sangat ramai di media sosial. Menkominfo Johnny G Plate menegaskan blokir hanya sementara. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 23:05
Pembukaan Kalla Toyota Expo, Pengunjung Membeludak Ingin Melihat Rangga
MAKASSAR – Toyota Expo by Kalla Toyota resmi dibuka. Pameran otomotif kali ini hadir dengan tema Rangga, Ekspresikan Dirimu. Event kali ini akan...
Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 22:57
HUT ke-54 Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik
JAKARTA – Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda berikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) k...
Hukum & Kriminal15 Juni 2024 22:53
Kelanjutan Kasus Dugaan Pencabulan Caleg Terpilih Di Pinrang Menunggu Hasil Gelar Perkara
PINRANG — kasus dugaan pencabulan yang menyeret KA, seorang Caleg Terpilih di Kabupaten Pinrang masih terus berlanjut dan didalami penyidik Unit...
News15 Juni 2024 20:04
Lebaran Iduladha, Dishub Makassar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas dan Ratusan Personel
MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar proaktif dalam persiapan personel dan rekayasa lalu lintas dalam menghadapi perayaan Lebaran...