Logo Lintasterkini

Hadiri Dialog Kepemudaan, Ini yang Disampaikan Komisioner Bawaslu Gowa

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Kamis, 09 Januari 2020 23:42

Bawaslu Gowa Hadiri Dialog Kepemudaan Karang Taruna Assamaturu.
Bawaslu Gowa Hadiri Dialog Kepemudaan Karang Taruna Assamaturu.

GOWA– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa menghadiri Kegiatan Dialog Kepemudaan Karang Taruna Assamaturu Desa Sengka dengan bertemakan Peran dan Eksistensi Pemuda Menghadapi Tahun Politik. Kegiatan tersebut digelar di Cafe Maleo, Kabupaten Gowa, Kamis (09/01/2020).

Komisioner Bawaslu Gowa Koordiv Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga (PHL), Juanto mengatakan bahwa pihaknya mengajak pemuda untuk ikut andil dalam melakukan Pencegahan dan Pengawasan Pilkada.

“Pilkada yang berkualitas dan berintegritas bukan hanya tanggungjawab penyelenggara tapi menjadi tanggungjawab kita bersama,” Ungkap Juanto saat memberikan materi dalam dialog tersebut.

Senada dengan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa, Nuzul Fitri mengajak pemuda berpartisipasi aktif untuk memberikan Pendidikan Pemilih kepada masyarakat.

“Dialog seperti ini patut diapresiasi karena ini salah satu bentuk pendidikan pemilih, Pemuda harus ikut terlibat menjadi penyelenggara atau menjadi relawan dalam pelaksanaan Pilkada,” Ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Akademisi Universitas Muhammadiyah (Unismu) Makassar, Dr Kaharuddin pun juga menyampaikan bahwa pemuda memiliki ruang untuk terlibat dalam Pemilihan

“Pemuda jangan melihat finansial, individual tapi lihat konsepnya, lihat jangka panjangnya jadi bisa dilaksanakan secara jujur tidak mengedepankan komunitas tertentu,” Ungkap Kaharuddin.

Sementara itu, Ketua KNPI Gowa, Usman Baddu, mengatakan bahwa pemuda tidak boleh terjebak berita hoax, karna menurutnya, itu akan membuat kualitas Pemilu tidak maksimal.

“Pemuda jangan menjadi penambah masalah tapi harus menjadi pemberi solusi olehnya itu pemuda harus membantu penyelenggaraan pemilu karena pesta Demokrasi telah menjadi tanggung jawab kita bersama, ” Terang Usman.

Penulis : Supe Ganteng

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 April 2024 17:56
Yuk Ikuti Fun Run PHRI Sulsel Berhadiah Umroh, Biaya Pendaftaran Rp175 Ribu
MAKASSAR – Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel menggelar Fun Run sepanjang 5,5 kilo meter 2024. Fun Run 2024 PHRI ini berlang...
News18 April 2024 17:28
Astra Motor Sulsel Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan Agar #Cari_Aman Selama Berkendara
MAKASSAR – Marka jalan yang merupakan rambu-rambu lalu lintas berupa garis melintang, membujur, dan menyerong, memiliki peran penting di jalur l...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...
Pendidikan18 April 2024 10:50
Ide Gagasan paling Rasional, Ivan Kalalembang Didukung Sejumlah Angkatan 
MAKASSAR – Calon Ketua IKA SMA Negeri 8 Makassar (Smandel) Ivan Kalalembang telah mendapatkan dukungan sejumlah angkatan. Dengan demikian dipast...