Logo Lintasterkini

HUT Bhayangkara ke-75, Spiderman dan Supergirl Bagi-bagi Masker di Flyover Makassar

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Kamis, 01 Juli 2021 10:28

Sosialisasi protokol kesehatan yang dilakukan Ditlantas Polda Sulsel dengan melibatkan superhero
Sosialisasi protokol kesehatan yang dilakukan Ditlantas Polda Sulsel dengan melibatkan superhero

MAKASSAR – Kegiatan sosialisasi penggunaan protokol kesehatan terus dilakukan Ditlantas Polda Sulsel. Kali ini, sosialisasi dilakukan dengan melibatkan perusahaan angkutan ojek online sambil membagikan masker kepada pengendara, Kamis (1/7/2021) pagi.

Satu persatu masker dibagikan kepada pengendara yang tidak menggunakan masker saat melintas di Jalan AP Pettarani dekat jembatan Flyover, Makassar. Petugas juga membawa pamflet yang berisi ajakan untuk mematuhi protokol keehatan.

Pada sosialisasi ini, petugas juga melibatkan sejumlah orang berpakaian Superhero untuk ikut melakukan sosialisasi. Antara lain berpakaian, Supergirl dan Spiderman.

Hal ini membuat masyarakat dan pengendara sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan personel Ditlantas Polda Sulsel tersebut. Sedikitnya 1.000 masker dibagikan di empat titik berbeda yang ada di Kota Makassar.

“Kita membagikan 1.000 lebih masker kepada pengendara. Ini juga kami lakukan bertepatan di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75,” ujar Kasi BPKB Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Mamat Rahmat selaku koordinator kegiatan didampingi Kasi Fasmat Subdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKP Ade Firmansyah.

Kompol Mamat Rahmat menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi masyarakat Kota Makassar yang sudah mematuhi protokol kesehatan. Meskipun, kata dia, masih ada satu dua pengendara yang lupa memakai masker.

“Diharpakan, semakin diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan, masyarakat juga semakin sadar. Sehingga kita bisa menekan laju penyebaran Covid-19 ini,” terangnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...