Logo Lintasterkini

Ketua Gapensi Siap Bertarung Di Muscab DPC Demokrat Pinrang

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Selasa, 01 November 2022 20:04

Ketua Gapensi Siap Bertarung Di Muscab DPC Demokrat Pinrang

PINRANG –– Perbutan kursi jabatan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Pinrang dipastikan bakal seru. Pasalnya, setelah Ketua DPRD Pinrang, Muhtadin menyatakan siap maju sebagai Calon Ketua Demokrat dengan mengantongi 10 dukungan suara ranting (Kecamatan), Ketua Gapensi Kabupaten Pinrang, Kaya Tahir juga dipastikan bakal maju.

“Insya Allah dek, saya juga sudah mengambil formulir. Sekarang masih tahap verifikasi administrasi oleh panitia,” ungkap Jaya Tahir saat di konfirmasi via selulernya, Selasa (1/11/2022).

Jaya menyebutkan, semua kader Demokrat memiliki hak yang sama untuk maju sebagai Calon Ketua selama dirinya memenuhi persyaratan sesuai aturan Partai.

‘Ini hal yang biasa dalam dunia politik. Ini juga menjadi bukti bahwa demokrasi berjalan cukup baik di DPC Demokrat Pinrang,” bebernya.

Terpisah, Plt Sekretaris DPC Demokrat Pinrang, Ahmad Latta ikut membenarkan jik apaan ini sudah ada dua kader yang mengambil formulir.

“Benar, sudah ada dua yaitu Ketua DPRD Muhtadin dan Ketua Gapensi Jaya Tahir,” sebutnya.

Namun lanjut Ahmad, saat ini pihaknya masih melakukan verifikasi administrasi terhadap berkas kedua calon tersebut.

Terkait pelaksanaan Muscab, Ahmad mengatakan, sesuai jadwal dilaksanakan di Hotel Claro Makassar pada tanggal 3 hingga 5 Nopember mendatang.

“Muscab dilaksanakan secara serentak untuk 24 DPC Kabupaten/Kota se-Sulsel. Untuk pemilihan ketua DPC, diagendakan di hari kedua pelaksanaan Muscab yaitu pada tanggal 4” tutupnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pengisian kursi jabatan Ketua DPC Demokrat untuk periode 2022 – 2027 bakal seksi disebabkan dengan tidak majunya kembali ketua DPC Demokrat yang lama Andi Irwan Hamid. Dalam rapat pengurus terakhir yang digelar beberapa waktu lalu, Irwan Hamid yang juga Bupati Pinrang dengan tegas menyatakan sikapnya untuk tidak maju lagi sebagai Ketua DPC Demokrat Pinrang. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal27 November 2022 19:46
‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba
PiNRANG — Peningkatan signifikan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang ternyata menjadi perhatian serius dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) P...
News27 November 2022 15:54
Polres Palopo Bubarkan Aksi Balap Liar yang Kerap Meresahkan
PALOPO –Timsus Presisi Polres Palopo lakukan Penyisiran dan pembubaran aksi Balapan Liar sejumlah pemuda dibeberapa titik yang kerap dijadikan arena...
News27 November 2022 10:05
SMA Katolik Cenderawasih Gelar Festival Kearifan Lokal
MAKASSAR – SMA Katolik Cenderawasih menggelar “Festival Kearifan Lokal” sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis N...
News27 November 2022 10:03
Spectacular November bersama Hyundai Stargazer
MAKASSAR – Hyundai Gowa menggelar Showroom Event dengan tajuk Spectacular November Bersama Hyundai Stargazer pada hari Sabtu 26 November 2022 ...