Logo Lintasterkini

BNNP Sulsel Musnahkan 3,7 Kg Sabu Dari Kurir Emak-Emak Lintas Negara

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 02 Maret 2020 23:58

Barang bukti sabu 3,7 kg yang dimusnahkan
Barang bukti sabu 3,7 kg yang dimusnahkan

MAKASSAR – Pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan pemusnahan barang bukti sabu sabu seberat 3,7 kg yang disita dari 4 wanita sindikat Internasional lintas negara. Uniknya, empat emak-emak ini diperdaya untuk menjadi kurir dari Nunukan ke Pelabuhan Parepare.

Adapun kurir itu yakni, berinisial FT (53), KM (29), AR (26), dan seorang perempuan sebagai koordinator, yakni AL (34). Mereka dimanakan akhir Desember 2019 yang lalu.

Menurut Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Idris Kadir, keempat perempuan ini merupakan kurir Internasional yang sempat membawa sabu dari Malaysia ke Parepare melalui jalur laut. Mereka diamankan di dalam sebuah mobil oleh tim BNNP dan kantor Bea Cukai Parepare, pada 13 Desember 2019,. Kala itu, keempat tersangka baru saja turun dari KM Talia rute Nunukan-Parepare di Pelabuhan Nusantara, Parepare.

“Adapun barang buktinya disembunyikan di dalam korset. Mereka mendapat upah Rp 20 juta sekali jalan,” tambahnya, Senin (2/3/2020) siang.

Ditambahkan jenderal bintang satu ini, salah seorang tersangka berinisial AR diketahui sedang hamil 6 bulan. Namun demikian, selama di dalam tahanan, tersangka AL diberi kesempatan untuk mendapatkan layanan kesehatan kandungannya di klinik BNNP Sulsel.

Sementara itu, pihaknya mengaku masih memburu pemasok barang haram tersebut. “Kita masih memburu pemasoknya dan identitas sudah diketahui,” ujarnya lagi.

Adapun pemusnahan barang bukti dilakukan dengan memasukkan 3,7 kg sabu tersebut ke dalam mesin pembakaran. (*)

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

Advetorial15 Juni 2021 16:32
Pengumuman: Kantor PD BPR KMUP Pindah dari Jalan Gunung Bawakaraeng ke Pusat Niaga Daya
MAKASSAR — Kantor PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) KMUP kini berpindah ke Pusat Niaga Daya Blok F 5 B/10. Dari sebelumnya berada di Jalan Gunung Baw...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 16:04
Pelaku Pembunuhan dan Pembakaran Pria di Maros Diduga Sindikat Penjualan Anak di Bawah Umur
MAROS– Jajaran Polres Maros diback up Resmob Polda Sulsel akhirnya berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan dan pembakaran mayat di Bukit Kemi...
News15 Juni 2021 15:15
Viral Pegawai Masak BBQ di Kantor Kecamatan, Camat Rappocini Makassar: Itu Jam Istirahat
MAKASSAR — Sebuah foto yang menampilkan pegawai sedang memasak BBQ di Kantor Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, viral di media sosial (medsos). Dal...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 15:07
Kasus Mayat Dibakar di Maros, Resmob Polda Sulsel Amankan Dua Terduga Pelaku
MAROS–Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel akhirnya menangkap dua pelaku pembunuhan pria yang mayatnya ditemukan hangus terbakar di Kabupaten Maros ...