Logo Lintasterkini

Satgas Raika Segel Holywings, Pengelola Cuek Tak Akui Kesalahan

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Rabu, 02 Juni 2021 23:16

Manager Holywings, Randy mendengarkan berita acara yang dibacakan Satgas Raika terkait pencabutan izin dan penyegelan Holywings, Rabu malam (2/6/2021).
Manager Holywings, Randy mendengarkan berita acara yang dibacakan Satgas Raika terkait pencabutan izin dan penyegelan Holywings, Rabu malam (2/6/2021).

MAKASSAR — Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika) langsung menyegel tempat hiburan malam (THM) Holywings, Jalan Metro Tanjung Bunga, Rabu malam (2/6/2021).

Penyegelan ini menindaklanjuti surat keputusan (SK) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar Nomor: 505/398/DPMPTSP/VI/2021 tentang Pencabutan Izin Usaha.

Pencabutan izin usaha itu ditujukan kepada PT Sayap Makassar Terbaiks (Pentagon/Holywings Club). Izin usaha dicabut lantaran kerap melanggar protokol kesehatan (prokes) dan aturan jam operasional usaha hingga pukul 22.00 Wita.

Saat penyegelan dilakukan, pengelola tak memberi respons apapun. Hanya menandatangani berita acara penutupan dan penyegelan. Termasuk tidak ingin mengakui kesalahan telah melanggar prokes.

Awak media yang coba meminta keterangan pihak pengelola setelah penyegelan, tak ditanggapi. “No coment,” kata Manager Holywings, Randy, singkat sedikit arogan.

Sementara itu, Sekretaris Satpol PP, Muh Iqbal Asnan mengatakan, Holywings sudah berulang kali diberi teguran. Akan tetapi tidak juga memperlihatkan iktikad baik dengan mematuhi peraturan pemerintah.

“Sekarang sudah dicabut izinnya. Jadi tidak bisa lagi ada aktivitas apapun di sini (Holywings),” tegasnya.

Tindakan ini, lanjut Iqbal, tidak terhenti sampai penyegelan saja. Pengawasan tetap akan dilakukan. Bila nekad beroperasi, maka akan dilakukan tindakan yang lebih tegas.

“Izinnya dicabut. Artinya harus dia mengurus ulang izin. Kita mau tunggu iktikad baik dari pengelola untuk betul-betul mengakui kesalahan dan menerepkan protokol kesehatan secara ketat,” imbuhnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

News28 September 2021 21:11
Kebakaran di Galesong Selatan Kabupaten Takalar, Delapan Rumah Warga Ludes
Sebanyak delapan rumah warga yang berada di Galesong Selatan Kabupaten Takalar ludes dilalap api, Selasa (28/9/2021) sekira pukul 19.30 Wita. Tidak ad...
News28 September 2021 19:48
Warga Makassar Beli Mobil Cash Seharga Rp 271 Juta Pakai Uang Koin
Uang koin itu dibawa Asriadin ke dealer dengan cara dimasukkan dalam sembilan galon. Asriadin sendiri merupakan penjual barang campuran dan ia membeli...
News28 September 2021 14:02
Gojek dan AMSI Gelar Penghargaan Karya Jurnalistik Kreasi Pewarta Anak Bangsa
ojek bekerjasama dengan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menggelar Kreasi Pewarta Anak Bangsa (KPAB). Suatu ajang penghargaan bagi jurnalis yang ...
Bersama Melawan Covid-1928 September 2021 13:42
Polres Pelabuhan Makassar Laksanakan Vaksin Door to Door Untuk Pelajar
Jelang pemberlakuan pembelajaran tatap muka, tim vaksinasi door to door Polres Pelabuhan Makassar kembali melaksanakan vaksin Covid-19 bagi pelajar se...