Logo Lintasterkini

Satgas Raika Segel Holywings, Pengelola Cuek Tak Akui Kesalahan

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Rabu, 02 Juni 2021 23:16

Manager Holywings, Randy mendengarkan berita acara yang dibacakan Satgas Raika terkait pencabutan izin dan penyegelan Holywings, Rabu malam (2/6/2021).
Manager Holywings, Randy mendengarkan berita acara yang dibacakan Satgas Raika terkait pencabutan izin dan penyegelan Holywings, Rabu malam (2/6/2021).

MAKASSAR — Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika) langsung menyegel tempat hiburan malam (THM) Holywings, Jalan Metro Tanjung Bunga, Rabu malam (2/6/2021).

Penyegelan ini menindaklanjuti surat keputusan (SK) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar Nomor: 505/398/DPMPTSP/VI/2021 tentang Pencabutan Izin Usaha.

Pencabutan izin usaha itu ditujukan kepada PT Sayap Makassar Terbaiks (Pentagon/Holywings Club). Izin usaha dicabut lantaran kerap melanggar protokol kesehatan (prokes) dan aturan jam operasional usaha hingga pukul 22.00 Wita.

Saat penyegelan dilakukan, pengelola tak memberi respons apapun. Hanya menandatangani berita acara penutupan dan penyegelan. Termasuk tidak ingin mengakui kesalahan telah melanggar prokes.

Awak media yang coba meminta keterangan pihak pengelola setelah penyegelan, tak ditanggapi. “No coment,” kata Manager Holywings, Randy, singkat sedikit arogan.

Sementara itu, Sekretaris Satpol PP, Muh Iqbal Asnan mengatakan, Holywings sudah berulang kali diberi teguran. Akan tetapi tidak juga memperlihatkan iktikad baik dengan mematuhi peraturan pemerintah.

“Sekarang sudah dicabut izinnya. Jadi tidak bisa lagi ada aktivitas apapun di sini (Holywings),” tegasnya.

Tindakan ini, lanjut Iqbal, tidak terhenti sampai penyegelan saja. Pengawasan tetap akan dilakukan. Bila nekad beroperasi, maka akan dilakukan tindakan yang lebih tegas.

“Izinnya dicabut. Artinya harus dia mengurus ulang izin. Kita mau tunggu iktikad baik dari pengelola untuk betul-betul mengakui kesalahan dan menerepkan protokol kesehatan secara ketat,” imbuhnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Advetorial15 Juni 2021 16:32
Pengumuman: Kantor PD BPR KMUP Pindah dari Jalan Gunung Bawakaraeng ke Pusat Niaga Daya
MAKASSAR — Kantor PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) KMUP kini berpindah ke Pusat Niaga Daya Blok F 5 B/10. Dari sebelumnya berada di Jalan Gunung Baw...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 16:04
Pelaku Pembunuhan dan Pembakaran Pria di Maros Diduga Sindikat Penjualan Anak di Bawah Umur
MAROS– Jajaran Polres Maros diback up Resmob Polda Sulsel akhirnya berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan dan pembakaran mayat di Bukit Kemi...
News15 Juni 2021 15:15
Viral Pegawai Masak BBQ di Kantor Kecamatan, Camat Rappocini Makassar: Itu Jam Istirahat
MAKASSAR — Sebuah foto yang menampilkan pegawai sedang memasak BBQ di Kantor Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, viral di media sosial (medsos). Dal...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 15:07
Kasus Mayat Dibakar di Maros, Resmob Polda Sulsel Amankan Dua Terduga Pelaku
MAROS–Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel akhirnya menangkap dua pelaku pembunuhan pria yang mayatnya ditemukan hangus terbakar di Kabupaten Maros ...