Logo Lintasterkini

Prof Ichsan Ali Pukau Audiens dengan Visi Transformasional di Pemaparan Visi Misi Calon Rektor UNM

Fakra
Fakra

Rabu, 03 April 2024 21:03

Acara pemaparan visi misi calon rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) di Manara Pinisi Kampus UNM, Makassar, Sulsel, Senin, 26 Februari 2024, telah mencuri perhatian dengan penampilan Prof Ichsan Ali.(Foto:UNM)
Acara pemaparan visi misi calon rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) di Manara Pinisi Kampus UNM, Makassar, Sulsel, Senin, 26 Februari 2024, telah mencuri perhatian dengan penampilan Prof Ichsan Ali.(Foto:UNM)

MAKASSAR Acara pemaparan visi misi calon rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) di Manara Pinisi Kampus UNM, Makassar, Sulsel, Senin, 26 Februari 2024, telah mencuri perhatian dengan penampilan Prof Ichsan Ali.

Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNM ini memukau audiens dengan wawasan yang begitu luas dan visi yang inspiratif.

Prof Ichsan Ali menekankan transformasi UNM menjadi perguruan tinggi modern dan berkelanjutan. Ia membawakan visi yang tidak hanya sekedar impian, melainkan komitmen nyata untuk mengangkat kualitas pendidikan UNM ke level internasional.

Visinya didukung oleh misi yang terdiri dari sembilan poin penting yang disebutnya sebagai “Nine.com”, menunjukkan dedikasinya dalam memajukan universitas dan mempersiapkan generasi masa depan yang kompeten dan inovatif.

Meskipun kelima calon rektor lainnya juga memiliki visi dan misi yang kuat, namun penampilan Prof Ichsan Ali berhasil menciptakan suasana kegiatan yang semangat dan memukau, membuatnya menjadi salah satu sorotan utama dalam pemaparan visi misi tersebut.

Diketahui, lima calon rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) telah menyampaikan visi misi mereka dengan komitmen untuk mengangkat status UNM menjadi perguruan tinggi bertaraf internasional.

Masing-masing dari kelima calon, yaitu Prof Hasnawi Haris, Prof Ichsan Ali, Prof Eko Hadi Sujono, Prof Karta Jayadi, dan Prof Hasmyati.

Prof Hasnawi Haris, Wakil Rektor I Bidang Akademik UNM, menjadi calon pertama yang memaparkan visi dan misinya dengan fokus pada keberlanjutan kebijakan dan inovasi berbasis Excellent University Governance untuk mencapai reputasi internasional UNM.

Sementara itu, Prof Ichsan Ali, Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNM, menekankan transformasi UNM menjadi perguruan tinggi modern dan berkelanjutan. Ia juga menampilkan misi yang terdiri dari sembilan poin penting yang disebutnya sebagai “Nine.com”.

Prof Eko Hadi Sujono, yang merupakan anggota Tim Beban Kerja Dosen di Kemdikbudristek, memaparkan visinya dengan konsep “UNM BAHAGIA” yang menekankan keberdayaan, akuntabilitas, humanisme, inklusivitas, keglobalan, integritas, dan adaptabilitas. Misi yang diajukannya terdiri dari tujuh poin penting.

Sementara itu, Prof Karta Jayadi, Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan UNM, memiliki visi untuk menjadikan UNM sebagai pusat pendidikan, pengkajian, dan pengembangan dalam bidang pendidikan, sains, teknologi, dan seni. Misi yang diajukannya berfokus pada lima poin penting dengan tambahan keberlanjutan tujuh pilar program unggulan.

Terakhir, Prof Hasmyati, Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan, menyampaikan visinya untuk menjadikan UNM sebagai pusat pendidikan berkualitas yang menghasilkan lulusan yang berdaya saing. Misi yang diajukannya terdiri dari enam poin penting dengan tambahan tujuan dan program kerja strategis.(***)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan12 April 2024 16:17
Open House Idul Fitri Pemkab Gowa Tingkatkan Silaturahmi Masyarakat dan Pemerintah
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar open house dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriah. Dimana kegiatan ini terakhir dilaks...
Politik12 April 2024 14:43
Menguat Kabar Istrinya Dampingi ASS Di Pilkada Gubernur, Begini Klarifikasi RMS
PINRANG — kabar yang beredar dan semakin menguat akan figur Fatmawati Rusdi yang bakal mendampingi Bakal Calon (Balon) petahana Gubernur Sulsel ...
News12 April 2024 10:10
Kepala Daerah Se-Sulsel Hadiri Open House Lebaran Pj Gubernur Bahtiar
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, berharap agar kepala daerah se-Sulsel senantiasa menjaga silaturahmi dan kekompakan demi kesu...
Peristiwa11 April 2024 22:41
Terlibat Laka Lantas, Karyawan Indomaret Di Pinrang Dikabarkan Meninggal Dunia Di TKP
PINRANG — Kecelakaan tragis yang melibatkan seorang pengendara motor terjadi di kampung Ongkoe Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, Kamis sore...