Logo Lintasterkini

Wujud Pelayan Prima, Kapolres Sidrap Bersama Personelnya Gandeng PMI Bantu Korban Banjir di Dua Pitue

Fakra
Fakra

Jumat, 03 Mei 2024 18:40

Wujud Pelayan Prima, Kapolres Sidrap Bersama Personelnya Gandeng PMI Bantu Korban Banjir di Dua Pitue

SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H bersama Wakapolres Kompol Ahmad Rosma, PJU dan Palang Merah Indonesia (PMI) turun pantau situasi banjir dan bantu evakuasi masyarakat yang terdampak di Jalan Poros Sidrap-Wajo, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap, Jumat (3/4/2024).

Kehadiran Kapolres Sidrap bersama PJU, Kapolsek dan PMI di Lokasi Banjir untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir dan kepada pengendara yang sementara melintas di jalan Poros Sidrap-Wajo ini.

Kapolres Sidrap mengatakan bahwa, dengan kehadiran Polisi dan PMI di Lokasi Banjir di harapkan dapat membantu masyarakat serta dapat mencegah adanya korban jiwa dan kecelakaan lalu lintas akibat banjir yang mencapai lutut orang dewasa.

“Pemantauan lokasi banjir dan bantu evakuasi masyarakat ini merupakan bagian dari upaya Polri khususnya Polres Sidrap untuk memberikan penanganan cepat dan efektif terhadap keadaan darurat”, ujarnya.

Kapolres Sidrap juga mengimbau kepada warga masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar rumah mengingat potensi banjir masih akan tinggi karena curah hujan yang belum mereda.

“Selain itu kami mengingatkan agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun waspada dengan kondisi banjir saat ini, waspada dalam pengawasan arus listrik maupun dalam mengawasi anak-anak, dan yang paling penting itu tetap lakukan koordinasi dengan instansi terkait jika membutuhkan bantuan”, terang Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sidrap bersama Personel Polres Sidrap juga turun membantu mendorong kendaraan pengendara yang mogok akibat menerobos banjir.(***)

 Komentar

 Terbaru

Politik29 Mei 2024 22:43
Buktikan Serius Maju Di Pilkada, Abdillah Natsir Kembalikan Formulir Pendaftaran Ke PKB Dan Gelora Pinrang
PINRANG — Menepis isu yang berkembang dan sekaligus menjadi bukti keseriusannya untuk maju bertarung sebagai kontestan di Pilkada Pinrang 2024, ...
News29 Mei 2024 22:04
Pinrang Kembali Raih Opini WTP Ke – 13 Kalinya Tanpa Terputus
PINRANG — Pemerintah Kabupaten Pinrang Kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun ...
Pemerintahan29 Mei 2024 20:17
Lagi, Gowa Raih WTP ke-12 Kalinya dari BPK Sulsel
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-12 kalinya atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)...
Ekonomi & Bisnis29 Mei 2024 20:03
Mortar Instan Kalla Beton Bikin Pengerjaan Bangunan Makin Praktis
MAKASSAR – Kalla Beton memiliki berbagai produk yang dapat memudahkan pelanggan dalam mengerjakan bangunan. Salah satunya mortar instan yang mem...