Logo Lintasterkini

Komisi 3 DPR RI Apresiasi Paparan Kepala BNNP Sulsel

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 04 Maret 2020 10:25

Kunjungan kerja komisi 3 dengan BNNP Sulsel dan Polda Sulsel
Kunjungan kerja komisi 3 dengan BNNP Sulsel dan Polda Sulsel

MAKASSAR – Dalam rangka Reses Persidangan II Tahun 2019-2020 Bidang Hukum,HAM Dan Keamanan, Komisi III DPR-RI melakukan Kunjungan Kerja Ke Provinsi Sulawesi Selatan. Selain kunjungan kerja tersebut juga dilakukan rapat kerja bersama dengan Polda Sulawesi Selatan dan BNN Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (3/3/2020).

Kegiatan tersebut di pimpin Oleh Ketua Tim Reses Komisi III DPR RI Dr.Ir.H. Adies Kadir SH.M.Hum yang didampingi Oleh beberapa anggota Komisi III DPR RI. Antara lain H.Andi Rio Idris Padjalangi, Supriansa,SH.M.H, Sarifuddin Sudding,SH.M.H dan beberapa anggota DPR RI berjumlah 15 orang.

Turut hadir mewakili Pemerintah Daerah yaitu Kapolda Sulsel Irjend Pol Drs Mas Guntur Laupe,S.H.,beserta para pejabat utama Polda Sulsel dan Para Kapolres Jajaran Polda Sulsel, Kepala BNNP Sulsel (Brigjend Pol Drs Idris Kadir,SH.M.Hum,.) beserta Para Pejabat Eselon III Lingkup BNNP Sulsel dan Kepala BNNK Tana Toraja, Kepala BNNK Bone, dan Kepala BNN Kota Palopo.

Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol.Drs.Idris Kadir,SH.M.Hum menyampaikan mengenai Situasi dan Kondisi Penyalahguna narkoba di Sulsel, tingkat Keberhasilan sosialisasi mengenai jumlah masyarakat yang menerima informasi P4GN dan angka prevalensi penyalahguna Narkoba berdasarkan survei LIPI Dan serta menyampaikan sistem yang dibangun dalam memetakan titik rawan peredaran narkoba di sulsel serta kendala yang dihadapi Oleh BNN khususnya BNNP Sulsel didalam melaksanakan program P4GN.

Anggota Komisi III DPR RI Sarifuddin Sudding,SH.M.H dari Fraksi Gerindra berharap sinergitas antara institusi BNNP Sulsel dan Polda Sulsel betul betul harus meningkatkan kerjasama yang baik dalam memberantas narkoba di wilayah sulsel, jangan munculkan ego sektoral, memutus mata rantai peredaran narkoba secara bersama sama. jangan ada toleransi terhadap bandar narkoba.

Sedangkan anggota Komisi III DPR RI dari fraksi Golkar Supriansa,SH.MH. mengatakan akan selalu mensupport BNNP Sulsel dan Polda Sulsel dalam menghadapi peredaran narkoba di sulsel. “Saya salut kepada jajaran BNNP Sulsel karna maksimal dalam menekan penyalahguna narkoba dan memutus mata rantai jaringan bandar narkoba walau anggarannya sedikit tp tetap semangat dalam program P4GN,” ujarnya.

Sementara itu, Dr.Ir.H.Adies Kadir,SH.M.Hum, mengatakan presentase paparan yang dibawakan oleh Kepala BNNP Sulsel mengapresiasi kita semua dan isi dari paparan kepala BNNP Sulsel sangat cerdas dan bagus dikarenakan Ada Masalah, Ada Solusi.

Diakhir acara Anggota Komisi III DPR RI Sarifuddin Sudding,SH.M.H menyerahkan plakat kepada Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol.Drs.Idris Kadir,SH.M.Hum dirangkaikan dengan foto bersama Anggota Komisi III DPR, Jajaran BNN Prov.Sulsel dan Jajaran Polda Sulsel. (*)

Penulis : Supri

 Komentar

 Terbaru

Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...
News19 Mei 2024 09:15
Gerak Cepat, Pj Gubernur Zudan Rapat Terbatas Bersama Kepala OPD
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh usai dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) langsung menggelar rapat terbatas be...
News19 Mei 2024 08:10
Profil Prof Zudan Arif Fakrulloh yang Jabat Pj Gubernur Sulsel
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh adalah seorang birokrat Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (S...