Logo Lintasterkini

Petugas RTMC Ditlantas Polda Sulsel Dilatih Jurnalistik

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 04 Desember 2013 14:19

Sejumlah petugas RTMC Ditlantas Polda Sulsel saat mendapatkan pelatihan jurnalistik oleh salah seorang wartawan Makassar.
Sejumlah petugas RTMC Ditlantas Polda Sulsel saat mendapatkan pelatihan jurnalistik oleh salah seorang wartawan Makassar.

Sejumlah petugas RTMC Ditlantas Polda Sulsel saat mendapatkan pelatihan jurnalistik oleh salah seorang wartawan Makassar.

MAKASSAR – Sejumlah petugas Regional Traffic Managemen Centre (RTMC) Ditlantas Polda Sulsel mendapat pelatihan jurnalistik, Rabu (4/12/2013) di ruang RTMC lantai dua Jalan AP Pettarani. Pelatihan dimaksudkan untuk memberikan pemahaman cara menulis berita di portal atau website.

Wadirlantas Polda Sulsel AKBP Heru mengatakan, setiap petugas wajib mengetahui cara menukis berita di portal. Sehingga, perlu diberikan pelatihan dan pemahaman tata cara menulis di portal.

Nantinya, katanya, setiap petugas akan menulis peristiwa dan informasi melalui website milik RTMC Ditlantas Polda Sulsel. ” Pelatihan dilakukan dengan bantuan teman-teman jurnalis di Makassar yang membawakan materi seputar tata cara penulisan berita di web site, ” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Koordinator RTMC Polda Sulsel Iptu Ganesa mengaku, salah seorang jurnalis asal Makassar, Herwin Bahar membantu memberikan materi sekaitan dengan penulisan berita. ” Pelatihan ini dilakukan secara berkala untuk mengevaluasi pemahaman dan cara penulisan para operator website RTMC. Untuk hari ini materi dilakukan hanya sekitar 45 menit saja, ” ujarnya. (Uki)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...