Logo Lintasterkini

Polres Bulukumba Siap Amankan Pilkades di Bulukumba

Maulana Karim
Maulana Karim

Kamis, 05 Maret 2020 08:38

Polres Bulukumba Siap Amankan Pilkades di Bulukumba

BULUKUMBA– Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta, S.Ik pimpin apel pergeseran pengamanan Pilkades di 64 Desa Kabupaten Bulukumba didampingi Dandim 1411 Bulukumba Letnan Kolonel Arm Joko Triyanto, Rabu (04/03/2020) pagi.

Kegiatan apel pergeseran pengamanan Pilkades di 64 Desa Kabupaten Bulukumba tersebut bertempat di halaman Markas Komando Polres Bulukumba.

Dalam sambutanya, Kapolres Bulukumba, AKBP Gany Alamsyah juga mengatakan bahwa pengamanan Pilkades ini melibatkan seluruh personil Polres Bulukumba, Dandim 1411 Bulukumba, Brimob Detasemen C Pelopor Brimob Polda Sulsel.

“Seluruh personil Polres Bulukumba yang melaksankan pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS) ataupun yang melaksanakan Standby, serta anggota Kodim 1411 Bulukumba, dan Brimob Detasemen C yang diperbantukan di Kabupaten Bulukumba bekerja samalah dengan baik guna terciptanya Pilkades yang aman,” ujarnya.

Kapolres Bulukumba, AKBP Gany Alamsyah Hatta dalam sambutanya memberikan beberapa arahan dan penekanan untuk anggota yang akan berangkat menuju lokasi pengamanan, diantaranya personil pengamanan agar memperhatikan pemakaian seragam kepolisian (Gampol) harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Skala pelaksanaan Pilkades memang lebih kecil dibandingkan dengan Pilkada, namun mempunyai tingkat kerawanan yang tinggi. Sehingga, membutuhkan pengamanan yang ekstra agar proses pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan tertib,” papar mantan Kapolres Takalar.

Pada kesempatan yang sama, Mangan Kasubdit meminta agar personil harus benar benar netral dan jangan sampai terlibat dalam politik praktis, karena tidak menutup kemungkinan ada keluarga kita yang yang mencalon sebagai kades tersebut.

Tambah Dandim 1411 Letkol Arm Joko Triyanto,S.Pd., rekan – rekan yang akan melaksanakan pengamanan TPS harus memenuhi betul SOP yang sudah diberikan, mulai SOP tahap pendistribusian, pemungutan , pasca pemungutan, sehingga langkah yang kita lakukan tidak melenceng dari aturan yang berlaku, harapan kita semua dalam pengamanan ini semua dapat berjalan lancar. Tutup Dandim 1411 Bulukumba. (*)

 Komentar

 Terbaru

JubirNA Bantah Prof Nurdin Terjaring OTT KPK
Hukum & Kriminal27 Februari 2021 12:10
JubirNA Bantah Prof Nurdin Terjaring OTT KPK
"Saya ingin meluruskan informasi yang berkembang bahwa Bapak Gubernur Sulsel sama sekali tidak terkait dengan proses Operasi Tangkap Tangan KPK. Bapak...
Jubir KPK: Kami Belum Bisa Simpulkan Keterkaitan Kasusnya
Hukum & Kriminal27 Februari 2021 10:50
Jubir KPK: Kami Belum Bisa Simpulkan Keterkaitan Kasusnya
"Kami belum dapat menyimpulkan statusnya, dan terkait kasus apa. Semua masih perlu penyelidikan mendalam dengan mengumpulkan keterangan saksi-saksi da...
Gubernur Sulsel Dikabarkan Ditangkap KPK
Hukum & Kriminal27 Februari 2021 08:04
Gubernur Sulsel Dikabarkan Ditangkap KPK
Penangkapan diduga terkait dugaan korupsi. Hanya saja belum diketahui secara pasti soal kasus yang menjerar Gubernur Sulsel ini....
Pemerintah Upayakan Lansia Mudah Menjangkau Lokasi Vaksinasi
Bersama Melawan Covid-1927 Februari 2021 03:38
Pemerintah Upayakan Lansia Mudah Menjangkau Lokasi Vaksinasi
"Upaya memperluas cakupan vaksinasi, sehingga masyarakat terutama lansia yang tinggal jauh dari ibukota provinsi dapat memperoleh vaksin di lokasi yan...