Logo Lintasterkini

Rintis Kabupaten pendidikan, Pemkab Gowa Segera Miliki Pusat Belajar Guru

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 05 April 2017 18:56

Rintis Kabupaten pendidikan, Pemkab Gowa Segera Miliki Pusat Belajar Guru

GOWA – Untuk mewujudkan Kabupaten Pendidikan di Sulawesi Selatan, Pemerintah Kabupaten Gowa akan segera memiliki pusat belajar Guru-PBG atau Teacher learning Center.

Hal ini diungkapkan oleh Sekertariat Kabupaten Gowa, H.Muchlis saat membuka sosialiasasi program pengembangan PBG di Baruga Krg Pattingalloang Kantor Bupati Gowa, Rabu (5/4/2017).

Muchlis mengatakan bahwa PBG ini dilakukan sebagai salah satu solusi untuk peningkatan mutu dan profesionalisme guru di Gowa. Program ini bertujuan untuk membangun sistem pembinaan berkesinambungan dan menyediakan akses bagi guru dalam rangka pengembangan profesionalisme guru.

Program ini dilaksanakan atas kerjasama Pemkab Gowa dan Putera Sampoerna Foundation-School Development Outreach (PSF-SDO) yang akan dilakukan selama tiga tahun ke depan.

“PBG dilengkapi dengan sejumlah nara sumber yang disebut guru inti dan pengelola PBG yang akan diseleksi dari kalangan guru TK, SD, SMP di Gowa. Mereka akan mendapatkan pelatihan dan pendampingan dari para fasilitator PSF-SDO tersebut,” ujarnya.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan Dinas Pendidikan dapat memanfaatkannya untuk pengembangan potensi guru sehingga pada akhirnya bisa memberikan perubahan yang besar bagi dunia pendidikan di Gowa. (*)

 Komentar

 Terbaru

News30 Juli 2021 22:12
Mobil Kemensos RI Tabrak Pesepeda di Makassar, Bupati Takalar yang Minta Maaf
MAKASSAR– Insiden tabrak lari yang dilakukan pengendara mobil Rescue Kemensos RI terhadap pesepeda di Jalan Nusantara Kota Makassar membuat Bupa...
News30 Juli 2021 21:55
Pengabdian 30 Tahun, Irjen Pol Merdisyam Berbagi 1000 Paket Bansos
MAKASSAR– Genap sudah 30 Tahun mengabdi, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam merayakan dengan menyerahkan bantuan s...
News30 Juli 2021 21:51
Tanggapi Kehadiran Kedai Studio Teh, Danny: Sangat Bagus, Lanjutkan!
MAKASSAR — Kehadiran Kedai Studio Teh mendapat dukungan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Diharapkan bisa menghidupkan ekonomi masyarakat di t...
News30 Juli 2021 21:23
Polisi Kejar Pengemudi Randis yang Tabrak Pesepeda di Jalan Nusantara
AKBP Muhammad Kadarislam Kasim juga menjelaskan, hingga saat ini pelaku belum melaporkan diri sejak terjadinya insiden kecelakaan tersebut. "Sampai sa...