Logo Lintasterkini

Camat Bela Pelanggar Prokes, Danny Minta Inspektorat Proses

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Rabu, 05 Mei 2021 16:19

Moh Ramdhan Pomanto.
Moh Ramdhan Pomanto.

MAKASSAR — Video Camat Ujung Tanah, Andi Unru menuai kritik. Membela pelanggar protokol kesehatan (prokes) saat Satgas Pengurai Kerumunan (Raika) melakukan razia.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan, Camat Ujung Tanah sudah menghadap dan memberi penjelasan terakit videonya yang viral.

Danny—sapaan Moh Ramdhan Pomanto— menuturkan, berdasarkan pengakuan Andi Unru dia memberikan kebijaksaan terhadap pelanggar prokes lantaran tidak mengetahui edaran pembatasan kegiatan masyarakat.

“Ada kesenjangan satu hari itu sehingga dia membuat keputusan sendiri. Jadi saya bilang kenapa membuat keputusan sendiri, menyalahi standar itu,” ungkap Danny, Rabu (5/5/2021).

Makanya, atas perbuatan itu Danny akan menyerahkan kasusnya kepada Inspektorat Makassar untuk diproses lebih lanjut.

“Jadi saya menyerahkan ke Inspektorat. Jika itu dianggap sebuah temuan, biar Inspektorat yang proses,” terangnya.

Diketahui, dalam video tersebut Satgas Raika ingin membubarkan kerumunan di salah satu warkop di Kecmatan Ujung Tanah. Mereka melanggar prokes dan jam operasional.

Andi Unru mengatakan surat edaran Wali Kota Makassar berakhir hingga (3/5/2021). Sementara surat perpanjangan jam malam baru dimulai pda (4/5/2021).

“Saya yang bertanggung jawab dan memberikan kebijakaanaan dan bagi pelaku usaha yang melanggar kita anggap tidak mengetahui,” kata Andi Unru dalam video tersebut.(*)

 Komentar

 Terbaru

News17 Mei 2021 19:31
Bandel! Hari Pertama Masuk Kerja 651 Pegawai Pemkot Makassar Mangkir
MAKASSAR — Ratusan pegawai Pemkot Makassar masih menambah libur Lebaran. Di hari pertama masuk kerja, ada 651 pegawai yang tidak hadir alias mangki...
News17 Mei 2021 18:48
Langgar Jam Malam, 1.145 Barang Bukti Disita Satgas Raika Tiga Pekan Terakhir
MAKASSAR — Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika) terus menyisir tempat usaha yang melanggar. Hasilnya, sudah 1.145 barang bukti yang disi...
News17 Mei 2021 18:09
Danny Sidak Kantor Disdik Makassar, Dugaan Jual Beli Tanda Tangan Rp2 Juta
MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima laporan adanya jual beli tanda tangan di Dinas Pendidikan (Disdik). Dia pun melakukan sid...
Peristiwa17 Mei 2021 15:02
Sempat Mogok, Mobil Bermuatan BBM di Barru Diduga Terbakar karena Korsleting
BARRU — Penyebab terbakarnya satu unit mobil bermuatan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di SPBU Desa Pao-pao Jalan Poros Makassar-Parepare, Ke...