Logo Lintasterkini

Tekan Potensi Kriminal, Polres Palopo Galakkan Operasi PEKAT

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 05 Juli 2022 23:50

Operasi PEKAT yang dilaksanakan Polres Palopo
Operasi PEKAT yang dilaksanakan Polres Palopo

PALOPO – Upaya Polres Palopo dalam mengendalikan potensi tindak kriminalitas terus dilakukan dengan berbagai cara. Seperti yang dilaksanakan Selasa (5/6/2022) malam, Polres Palopo melakukan Operasi PEKAT ( Penyakit Masyarakat) guna mencari potensi tindak kriminalitas yang meresahkan masyarakat.

Sasaran operasi itu dimulai dari premanisme, judi, miras ilegal, narkoba hingga pronografi dan prostitusi.

Kapolres Palopo AKBP Muh Yusuf Usman mengatakan, mengerahkan seluruh fungsi yang ada di Polres Palopo untuk menggalang potensi tindak kriminal dalam operasi tersebut bersama Instansi terkait.

“Semua fungsi diterjunkan kelapangan untuk melakukan tindakan dalam operasi pekat ini, selain itu kami serrakan pula dari Instansi terkait seperti Satpol PP Pemkot Palopo,” katanya.

“Premanisme akan kami tindak. Prostitusi baik online maupun konvensional. Narkoba terutama, juga menjadi target operasi,” tandasnya.

Kapolres Palopo juga mengatakan, akan tetap menjaga kondusifitas Kota Palopo Awal mula tindak kejahatan konvensional itu bermula dari minuman keras dan narkoba.

“Operasi Pekat ini bakal dilakukan selama sepekan sejak Selasa 5 Juli 2022 dengan menerjunkan 70 personel gabungan TNI dan Satpol PP,” tegasnya.

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal27 November 2022 19:46
‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba
PiNRANG — Peningkatan signifikan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang ternyata menjadi perhatian serius dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) P...
News27 November 2022 15:54
Polres Palopo Bubarkan Aksi Balap Liar yang Kerap Meresahkan
PALOPO –Timsus Presisi Polres Palopo lakukan Penyisiran dan pembubaran aksi Balapan Liar sejumlah pemuda dibeberapa titik yang kerap dijadikan arena...
News27 November 2022 10:05
SMA Katolik Cenderawasih Gelar Festival Kearifan Lokal
MAKASSAR – SMA Katolik Cenderawasih menggelar “Festival Kearifan Lokal” sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis N...
News27 November 2022 10:03
Spectacular November bersama Hyundai Stargazer
MAKASSAR – Hyundai Gowa menggelar Showroom Event dengan tajuk Spectacular November Bersama Hyundai Stargazer pada hari Sabtu 26 November 2022 ...