Logo Lintasterkini

Pemprov Sulsel Salurkan 10 Ton Beras untuk Korban Banjir-Longsor di Luwu

Redaksi
Redaksi

Senin, 06 Mei 2024 06:20

Pemprov Sulsel menyalurkan bantuan beras 10 ton untuk korban banjir dan longsor di Kabupaten Luwu. (Foto: Pemprov Sulsel)
Pemprov Sulsel menyalurkan bantuan beras 10 ton untuk korban banjir dan longsor di Kabupaten Luwu. (Foto: Pemprov Sulsel)

LUWU – Pemprov Sulsel menyalurkan bantuan beras 10 ton kepada Pemkab Luwu. Bantuan ini diberikan untuk meringankan beban korban banjir dan longsor yang terjadi di wilayah tersebut.

Penyerahan bantuan dilakukan di Posko Induk Tanggap Bencana yang berlokasi di Lapangan Andi Djemma, Kota Belopa, Minggu (5/5/2024).

“Kami berharap bantuan ini dapat segera dimanfaatkan untuk membantu warga yang terdampak bencana,” ujar Kepala Dinas Sosial Sulsel, Malik Faisal.

Kondisi terkini, sekitar 3.000 warga dari 12 desa di Kecamatan Latimojong masih terisolasi akibat bencana. Pemerintah daerah telah menetapkan status siaga darurat bencana alam hingga 16 Mei 2024, sementara status tanggap bencana akan berlangsung selama satu bulan, mulai dari 3 Mei hingga 3 Juni 2024, untuk fokus pada penanganan daerah-daerah terisolir.

Pj Bupati Luwu, Muhammad Saleh, menegaskan akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi warganya. “Dan kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dalam penanganan bencana ini,” ucapnya.

Dengan langkah-langkah yang diambil, diharapkan kondisi di Luwu dapat segera pulih dan warga yang terdampak dapat kembali menjalani kehidupan normal mereka.

“Prioritas kami adalah memastikan bantuan ini sampai ke tangan mereka yang membutuhkan, terutama di daerah-daerah yang terisolasi,” tambahnya.

 Komentar

 Terbaru

Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...
News19 Mei 2024 09:15
Gerak Cepat, Pj Gubernur Zudan Rapat Terbatas Bersama Kepala OPD
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh usai dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) langsung menggelar rapat terbatas be...
News19 Mei 2024 08:10
Profil Prof Zudan Arif Fakrulloh yang Jabat Pj Gubernur Sulsel
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh adalah seorang birokrat Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (S...