Logo Lintasterkini

Kapolda : Saya Perintakan Agar Penahanan Budiman Ditangguhkan

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 07 Februari 2013 07:30

Irjen Pol Mudji Waluyo
Irjen Pol Mudji Waluyo

Irjen Pol Mudji Waluyo

MAKASSAR – Kasus penahanan terhadap Budiman, tenaga pendidik di Kabupaten Pangkep yang ditahan polisi karena diduga menghina Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid lewat facebook mendapat peratian Kapolda Sulsel Irjen Pol Mudji Waluyo. Orang nomor satu di Polda Sulsel itu meminta pihak Polres Pangkep bijak menyikapi kasus itu.

“Saya sudah perintahkan kepada Polres Pangkep untuk bisa bijak dengan kasus ini. Yakni dengan melakukan penangguhan penahanan terhadap tersangka Budiman,” ujar Mudji, Kamis (7/2/2013) pagi.

Mudji mengatakan, penahanan atau penangguhan penahanan itu merupakan hak dari kepolisian. Namun demikian, polisi juga harus bijak menyikapi suatu persoalan atau kasus.

Apalagi, tambahnya, Bupati Pangkep juga sudah memaafkan si tersangka. “Akan dilakukan penangguhan penahanan. Namun proses hukum akan tetap berjalan sesuai dengan koridornya. Untuk saat ini, tersangka memang sebaiknya tidak ditahan agar aktivitasnya sebagai guru bisa dijalankan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang oknum tenaga pendidik di Pangkep, Budiman dijadikan tersangka terkait kasus pencemaran nama baik atau penghinaan terhadap Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid. Budiman melontarkan kata-kata yang menyudutkan orang nomor satu di kabupaten Kepulauan Pangkep lewat Facebook dan twiter beberapa waktu lalu.

Syamsuddin Hamid melapor ke Polres atas penghinaan dirinya lewat Facebook dengan nomor  LP 28 / II tgl 4 pebruar 2013. Tak lama kemudian pihak Polres Pangkep menahan Budiman. (uki)

 Komentar

 Terbaru

News25 Mei 2024 22:36
SAR Gabungan Evakuasi Pendaki Hipotermia di Gunung Bawakaraeng
MAKASSAR – Satu dari empat orang yang tengah mendaki gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa telah dievakuasi pada Sabtu (25/5) oleh tim sar gabungan...
News25 Mei 2024 21:50
Personel Sat Lantas Polres Sidrap Beri Teguran ke Pengendara yang Tidak Tertib Berlalu Lintas dengan Humanis
SIDRAP – Personel Satuan Lalu Lintas Polres Sidrap memberikan teguran dengan cara humanis saat mendapati pengemudi mobil yang melanggar aturan l...
News25 Mei 2024 10:10
KJS Gelar Workshop dan Apresiasi Jurnalis
MAKASSAR – Komunitas Jurnalis Sulsel (KJS) kembali menggelar “Workshop dan Apresiasi Jurnalis” minggu 26 Mei 2024. Dalam kegiatan in...
News25 Mei 2024 08:15
Pj Gubernur Zudan Dukung Festival Anak Sholeh Indonesia di Bantaeng
MAKASSAR – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan tema Santri Hebat: Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, dan Bera...