Logo Lintasterkini

LCKI Minta Polisi Lindungi Budiman

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 08 Februari 2013 11:13

Andi Baso Tenri Gowa
Andi Baso Tenri Gowa

Andi Baso Tenri Gowa

MAKASSAR – Guru SMPN Ma’rang Kabupaten Pangkep, Budiman, memang telah ditangguhkan penahanannya oleh polisi. Namun, tersangka masih mengaku masih mengalami intimidasi oleh pihak-pihak tertentu.

Wakil Ketua Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Sulsel, Andi Baso Tenri Gowa mengatakan, meski sudah ditangguhkan penahanan, tapi Polda Sulsel juga harus melindungi dan menjamin keamanan Budiman.

“Soalnya intimidasi masih ada. Sehingga harus ada perlindungan terhadap Budiman oleh kepolisian. Ini yang harus diperhatikan juga,” ujarnya Jumat (8/2/2013).

Perlindungan terhadap Budiman memang sesuatu yang wajib dilakukan. “Ada pihak-pihak yang tidak senang kepada Budiman karena mengkritik bupati. Ini yang harus diantisipasi,” tandasnya.

Sebelumnya, pihak Polda Sulsel telah menangguhkan penahanan terhadap Budiman. Adapun pertimbangannya, tersangka tidak akan mengulangi perbuatannya, tidak menghilangkan barang bukti dan tidak melarikan diri.

Walau demikian, proses hukum terhadap tersangka masih terus dilakukan. “Proses hukum tetap berjalan,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Endi Sutendi. (uki)

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...
News25 September 2022 13:17
Tokoh Agama Papua: Proses Hukum Lukas Enembe Berjalan Adil
PAPUA – Tokoh Agama Papua, Pendeta Alberth Yoku menghimbau agar KPK dapat menggunakan berbagai metode terkait proses hukum Lukas Enembe. Tujuannya u...
Ekonomi & Bisnis25 September 2022 13:05
EventFold.com Bergerak Dibidang E-Ticketing Baru Rilis 2022
MAKASSAR – EventFold.com merupakan website yang baru dirilis pada tahun 2022 dibawah naungan PT. EVENTFOLD MINDSET DIGITAL yang bergerak dalam b...
News24 September 2022 11:24
Kasus Video Viral Aipda S, Kapolres Pinrang Meminta Maaf
PINRANG – Kapolres Pinrang AKBP Roni Mustofa mengklarifikasi terkait dugaan pelanggaran oknum polisi Aipda S yang videonya viral di media sosial...