Logo Lintasterkini

LCKI Minta Polisi Lindungi Budiman

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 08 Februari 2013 11:13

Andi Baso Tenri Gowa
Andi Baso Tenri Gowa

Andi Baso Tenri Gowa

MAKASSAR – Guru SMPN Ma’rang Kabupaten Pangkep, Budiman, memang telah ditangguhkan penahanannya oleh polisi. Namun, tersangka masih mengaku masih mengalami intimidasi oleh pihak-pihak tertentu.

Wakil Ketua Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Sulsel, Andi Baso Tenri Gowa mengatakan, meski sudah ditangguhkan penahanan, tapi Polda Sulsel juga harus melindungi dan menjamin keamanan Budiman.

“Soalnya intimidasi masih ada. Sehingga harus ada perlindungan terhadap Budiman oleh kepolisian. Ini yang harus diperhatikan juga,” ujarnya Jumat (8/2/2013).

Perlindungan terhadap Budiman memang sesuatu yang wajib dilakukan. “Ada pihak-pihak yang tidak senang kepada Budiman karena mengkritik bupati. Ini yang harus diantisipasi,” tandasnya.

Sebelumnya, pihak Polda Sulsel telah menangguhkan penahanan terhadap Budiman. Adapun pertimbangannya, tersangka tidak akan mengulangi perbuatannya, tidak menghilangkan barang bukti dan tidak melarikan diri.

Walau demikian, proses hukum terhadap tersangka masih terus dilakukan. “Proses hukum tetap berjalan,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Endi Sutendi. (uki)

 Komentar

 Terbaru

Wisata dan Budaya17 Mei 2022 11:53
Intip Keindahan Bukit Hijau di Taman Purbakala Sumpang Bita
MAKASSAR – Jalan-jalan ke Pangkajene Kepulauan (Pangkep) jangan lupa untuk singgah menikmati wisata alam Taman Purbakala di Sumpang Bita, Kecama...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 03:01
Bubarkan Perang Kelompok, Seorang Polisi di Gowa Luka, Enam remaja Diamankan
MAKASSAR – Personel Polres Gowa membubarkan perang kelompok antar remaja di Samping Kantor Camat Somba Opu Jalan Andi Tonro Kelurahan Bonto-bont...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:27
Arfandi Tewas Usai Ditangkap, Enam Polisi Diperiksa Propam Polda Sulsel
MAKASSAR – Sebanyak enam personel Satuan Narkoba Polrestabes Makassar menjalani pemeriksaan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawes...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:07
Anaknya Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Ini Pengakuan Ayah Arfandi
MAKASSAR – Mukram, ayah almarhum Muh. Arfandi Ardiansyah (18) menduga anaknya disiksa hingga disetrum hingga meninggal setelah ditangkap polisi ...