Logo Lintasterkini

LCKI Minta Polisi Lindungi Budiman

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 08 Februari 2013 11:13

Andi Baso Tenri Gowa
Andi Baso Tenri Gowa

Andi Baso Tenri Gowa

MAKASSAR – Guru SMPN Ma’rang Kabupaten Pangkep, Budiman, memang telah ditangguhkan penahanannya oleh polisi. Namun, tersangka masih mengaku masih mengalami intimidasi oleh pihak-pihak tertentu.

Wakil Ketua Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Sulsel, Andi Baso Tenri Gowa mengatakan, meski sudah ditangguhkan penahanan, tapi Polda Sulsel juga harus melindungi dan menjamin keamanan Budiman.

“Soalnya intimidasi masih ada. Sehingga harus ada perlindungan terhadap Budiman oleh kepolisian. Ini yang harus diperhatikan juga,” ujarnya Jumat (8/2/2013).

Perlindungan terhadap Budiman memang sesuatu yang wajib dilakukan. “Ada pihak-pihak yang tidak senang kepada Budiman karena mengkritik bupati. Ini yang harus diantisipasi,” tandasnya.

Sebelumnya, pihak Polda Sulsel telah menangguhkan penahanan terhadap Budiman. Adapun pertimbangannya, tersangka tidak akan mengulangi perbuatannya, tidak menghilangkan barang bukti dan tidak melarikan diri.

Walau demikian, proses hukum terhadap tersangka masih terus dilakukan. “Proses hukum tetap berjalan,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Endi Sutendi. (uki)

 Komentar

 Terbaru

News27 Mei 2024 18:05
Gelar Hotman 911 di W Super Club Makassar, Hotman Paris Bantu Kasus Hukum di Makassar Secara Gratis
MAKASSAR – Pengacara ternama, Hotman Paris kembali mengadakan layanan bantuan hukum gratis di Makassar, Sulawesi Selatan, melalui program Hotman 911...
News27 Mei 2024 15:01
Ini 11 Jalanan di Enrekang  yang Rusak Parah, Satlantas Polres Enrekang Surati Balai Nasional
MAKASSAR – Pasca banjir dan longsor di Kabupaten Enrekang membuat sejumlah jalanan rusak parah. Tercatat ada 11 titik lokasi jalan yang rusak parah ...
Ekonomi & Bisnis27 Mei 2024 14:17
Segera Beli Tiket POV Festival Hanya di Kallafriends
MAKASSAR – Superapp Kallafriends menjalin kolaborasi sebagai official ticket partner dalam POV (Point of Views) Festival yang sudah membuka pembelia...
Hukum & Kriminal27 Mei 2024 13:37
Oknum Anggota Polda Sulsel Dilaporkan KDRT, Pelapor Terseret Hingga 10 Meter
MAKASSAR – Seorang oknum anggota Polri berinisial Bripda MA, yang bertugas di Satuan Pelayanan Markas (Yanma) Polda Sulsel, dilaporkan oleh istrinya...