Logo Lintasterkini

Deklarasi Anti Knalpot Tidak Sesuai Spektek, AKP Haryanto: Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Rabu, 07 Februari 2024 13:16

Deklarasi Anti Knalpot Tidak Sesuai Spektek, AKP Haryanto: Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

SIDRAP– Kepolisian Resors Sidrap Polda Sulsel melalui Satuan Lalu Lintas Polres Sidrap dan Komunitas Otomotif gelar Deklarasi Zero Anti Knalpot Tidak Sesuai Spektek di Plataran Monumen Ganggawa, pada Rabu (7/2/2024) pagi.

Acara dihadiri oleh Kadis Pendidikan, Wakapolres Sidrap Kompol Ahmad Rosma, Kasat Lantas AKP Haryanto, Kadis Perhubungan Sidrap,Ketua Kadin Rider Sidrap A.M. Yusuf Ruby, ketua S2C Indonesia, Ketua CB Sidrap, Ketua KMS, Ketua YMCI, Ketua SMO Sidrap.

Selain itu juga dihadiri oleh perwakilan SMK 5 Sidrap dan SMP 6, serta perwakilan komunitas motor di Kabupaten Sidrap, Acara dimulai dengan pembacaan ikrar oleh Perwakilan SMKN 5 Sidrap.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH melalui Kasat Lantas AKP Haryanto, mengatakan Bahwa, giat ini dilaksanakn untuk menindak lanjuti Surat telegram Kapolda Sulsel nomor :ST/92/0PS.1.1./2024, tanggal 23 Januari 2024 tentang Sosialisasi dan Edukasi Tertib dab Keselamatan dalam berlalu lintas.

“Hari ini kita melaksanakan deklarasi zero anti knalpot tidak sesuai spektek atau knalpot brong khususnya di Kabupaten Sidrap,” ucapnya saat diwawancarai setelah acara.

“Kita mengharapkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kenyamanan berlalu lintas bagi semua pengguna jalan salah satunya dengan tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spektek/brong,” terangnya.

Lanjut masih AKP Haryanto. S. Sos, Kami dari Sat Lantas Polres Sidrap mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya pengguna jalan raya untuk tidak menggunakan knalpot brong.

“Saya mengajak dan mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat khususnya pengguna jalan raya agar mematuhi dan taat pada peraturan lalu lintas,” ujarnya.

Deklarasi ditutup dengan Pemotongan Knalpot tidak sesuai spektek/Brong oleh Wakapolres Sidrap KOMPOL Ahmad Rosma. SH, Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Haryanto. S. Sos serta perwakilan dari undangan. (*)

 Komentar

 Terbaru

News04 Maret 2024 22:03
Pakai Baju dan Aksesoris Lebaran Agar Tak Berlebihan, Ini Tips Mix n Matc nya
Memadupadankan (mix n match) aksesori dengan baju Lebaran bisa membuat penampilan lebih cantik, namun di sisi lain juga bisa terlihat berlebihan. Untu...
News04 Maret 2024 20:25
Kuasa Hukum Eks Dirut PT SCI Mengadu ke DPRD Sulsel, Minta Gunakan Hak Angket
MAKASSAR – Polemik pemberhentian sejumlah Direksi PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) Sulsel dan diganti dengan pelaksana tugas (Plt) terus be...
News04 Maret 2024 19:55
Pemkot Makassar Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Cover 35 Ribu Pekerja Rentan
MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar akan segera mewujudkan komitmennya untuk melindungi pekerja rentan di Kota Makassar. Dengan menggandeng BPJS...
News04 Maret 2024 19:15
HUT ke-78, Persit KCK Gelar Bakti Sosial Donor Darah
MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin ...