Logo Lintasterkini

Menggembirakan, Sulsel Keluar dari Zona Merah Virus Corona

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Rabu, 07 Oktober 2020 21:36

Ilustrasi.
Ilustrasi.

MAKASSAR– Kabar yang cukup menggembirakan bagi masyarakat di Provinsi Sulawesi Selatan, kini daerah ini dikategorikan telah keluar dari zona merah Covid-19. Padahal selama beberapa bulan belakangan, provinsi yang terletak di Pulau Sulawesi ini merupakan wilayah tertinggi kasus penyebaran Covid-19 di luar Pulau Jawa.

Informasi menggembirakan ini berdasarkan data Tim Satgas Penanganan Covid-19 pusat. Keluarnya Sulsel dari zona merah virus corona ditanggapi penuh suka cita oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah, Rabu (7/10/2020).

Menurut Prof Nurdin Abdullah, keluarnya Sulsel dari zona merah merupakan hal yang sangat membanggakan. Diakuinya Tim Satgas Penanganan Covid-19 pusat telah mengumumkan Sulsel telah keluar dari zona merah tersebut.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat, terkhusus Pemprov Sulsel, TNI-Polri, serta seluruh tenaga kesehatan selama penanganan COVID-19 di daerah ini,” ujar Prof Nurdin.

Meskipun Sulsel telah dinyatakan keluar dari zona merah, ia berharap masyarakat Sulsel tetap disiplin mengikuti anjuran pemerintah untuk disiplin terhadap protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Pasalnya, virus yang mematikan ini belum dapat dicegah karena belum adanya vaksin yang dapat menangkalnya dari tubuh kita.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini menyebut sebenarnya vaksin alami yang paling baik adalah menjaga imunitas tubuh. Menjaga imunitas diri dengan mengomsumsi gizi yang baik, beristirahat yang cukup, cukup asupan vitamin dan tidak stres menghadapi situasi saat ini dengan adanya pandemi virus corona. (*)

 Komentar

 Terbaru

News06 Februari 2023 10:13
Prakiraan BMKG, Cuaca Ekstrem Landa Sulsel Sepekan ke Depan
JAKARTA– Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca ekstrem akan melanda sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Selat...
News06 Februari 2023 09:33
Patut Dicontoh, Kapolres Soppeng Bersama Komunitas Gotong Royong Bersihkan Masjid
SOPPENG – Kapolres Soppeng, AKBP Muhammad Yusuf Usman, bersama Komunitas Bersih-bersih Masjid Soppeng melaksanakan gotong royong di Masjid Nurul...
News06 Februari 2023 08:13
Pasar Terong Makassar Terbakar, 24 Kios Ludes
MAKASSAR – Pasar Terong, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terbakar pada Minggu (5/2/2023) malam sekitar pukul 21.00 Wita. Sedikitnya 24 kios lud...
Wisata dan Budaya05 Februari 2023 13:31
Mau Healing, Coba ke Taman Batu Karst Balocci
PANGKEP – Pusing mau kemana untuk healing atau sekadar jalan-jalan? Mungkin tempat ini bisa jadi salah satu pilihan untuk kalian. Apalagi, jika ...