Logo Lintasterkini

SYL Hadiahi Cicu Buku Strategi Hadapi Pilkada

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 08 Februari 2018 22:00

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) hadiahi Cicu buku strategi hadapi Pilkada.
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) hadiahi Cicu buku strategi hadapi Pilkada.

MAKASSAR – Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika “Cicu” Dewi menemui Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (8/2/2018). Kedatangan Cicu dalam kapasitasnya sebagai Ketua Kauskus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Sulsel.

Cicu hadir bersama sejumlah pengurus lainnya. Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Gubernur tersebut membahas rencana pelantikan Pengurus KPPI Sulsel Periode 2017-2022 yang rencananya berlangsung di Hotel Aryaduta, Sabtu (10/2/2018) mendatang. Cicu menjelaskan, KPPI merupakan wadah bagi para perempuan yang bergelut sebagai legislator maupun pengurus partai.

Organisasi KPPI Sulsel sendiri saat ini juga telah terbentuk di beberapa Kabupaten/Kota, seperti Makassar, Maros, Bulukumba dan Bantaeng. Rencananya, selain pengukuhan juga dirangkaikan dengan workshop bertemakan ‘Peningkatan Kapasitas Perempuan Politik Menyongsong Pemilu 2019’.

Disela-sela kunjungan, Cicu menyempatkan bersama rombongan berfoto bersama dengan Gubernur Sulsel dua periode itu. Bahkan SYL memberikan sejumlah buku kepada Cicu, termasuk buku berjudul ‘SYL Way’ yang merupakan hasil buah tangan Gubernur berjuluk Komandan itu.

Tak hanya itu, SYL juga menjelaskan beberapa isi dalam buku tersebut yang tak lain merupakan pengalamannya menghadapi pilkada yang telah ia menangkan dalam dua periode Pemilihan Gubernur. Beberapa bagian lainnya juga, SYL menunjukan kepada Cicu tulisan yang membahas terkait pergerakan serta cara menjalankan program kerja.

Sementara itu, Cicu saat dikonfirmasi soal pemberian buku tersebut, menerangkan bahwa hal itu merupakan bagian dari support SYL sebagai orangtua terhadap anaknya yang akan bertarung di Pilkada.

“Tadi Pak Gubernur sedikit memberikan support soal pencalonan saya dan sebagai orang tua dia memberikan dan sedikit membacakan isi tulisannya terkait beberapa strategi di dalam menghadapi Pilkada, saya rasa ini bekal berkompetisi,” tutur Cicu. (*)

 Komentar

 Terbaru

News18 Mei 2024 19:10
Kalla Kars-Bank Mandiri Gelar Gathering, Sasar Nasabah Prioritas Mandiri
MAKASSAR – Kalla Kars sebagai diler resmi Jeep di Indonesia Timur, bekerja sama dengan Bank Mandiri dan Mandiri Tunas Finance melaksanakan Gathe...
Olahraga18 Mei 2024 19:06
433 Peserta Antusias Mengikuti Pra Pekan Olahraga NIPAH 2024
MAKASSAR – NIPAH PARK kembali menghadirkan program tahunan terbesarnya, Pekan Olahraga NIPAH (PON) 2024, yang dimulai dengan Pra-Pekan Olahraga ...
Ekonomi & Bisnis18 Mei 2024 18:22
Beli Sepeda Motor Honda Via FIFGROUP, Dapatkan Total Hadiah 250 Gram Emas
MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, mengge...
Pemerintahan18 Mei 2024 16:32
Wali Kota Makassar Lantik 5.975 Pj RT-RW Sebagai Amil Zakat Perorangan
MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, melantik 5.975 Pj RT-RW sebagai amil zakat perorangan. Pelantikan ini berlangsung setelah sh...