Logo Lintasterkini

Lagi Apes, Dua Residivis DPO Polres Sidrap Ditangkap Polantas

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 08 Juni 2017 22:32

Dua Residivis DPO Polres Sidrap yang tertangkap petugas Polantas
Dua Residivis DPO Polres Sidrap yang tertangkap petugas Polantas

SIDRAP – Bernasib apes, dua pemuda warga Kabupaten Sidrap yang merupakan residivis dan juga masuk dalam daftar Pencarian Orang (DPO ) Polres Sidrap, Kamis (7/6/2017) sore sekira pukul 14.30 Wita berhasil ditangkap dua petugas dari Satuan Lalu Lintas (Polantas) Polres Sidrap.

Keduanya bernama Kahar Fattah Alias Kudo (27), warga Kelurahan Majjelling Kecamatan Maritengngae dan Lamane alias Laoding (36) yang merupakan warga kelurahan Kanyuara, kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap.

Data yang dihimpun lintasterkini.com, kedua DPO itu ditangkap saat terjaring Operasi Lalu Lintas (Lalin) di jalan Jenderal Sudirman, Pangkajene Kabupaten Sidrap.

Kedua pemuda pengangguran ini menjadi DPO dengan beragam kasus pencurian itu ditangkap dua personil satuan lalu lintas yakni Bripka Chandra Dinata dan Bripda Taufik yang lagi melaksanakan giat patroli rutin di jalur tersebut (TKP). Dimana keduanya mengendarai sepeda motor tanpa mengenakan helm pengaman.

Saat hendak diberhentikan oleh petugas

Keduanya sempat dikejar beberapa meter sebelum berhasil dihentikan. Saat dimintai kelengkapan berkendara, keduanya tidak mampu memperlihatkan surat-surat kendaraannya.

Merasa ada yang janggal dengan kedua pengendara ini, petugas Polantas kemudian memeriksa badan dan kendaraannya. Alhasil, ditemukan barang bukti senjata tajam berupa badik dan alat mirip kunci letter T.

Selain itu, ada juga pahat besi yang sudah dimodifikasi, sebatang besi yang diduga sebagai alat pencungkil dan sebuah betel besi yang diduga digunakan oleh pelaku sebagai alat melancarkan serentetan aksi pencurian.

“Tadi itu kan, kami patroli disekitar wilayah kota Pangkajene memantau aktifitas warga yang menanti berbuka puasa. Kemudian kami temukan kedua pelaku tidak menggunakan helm dan setelah diperiksa salah satu dari mereka membawa sejumlah alat yang mencurigakan seperti alat yang biasa digunakan para pelaku Curanmor,,” ungkap salah satu Polantas, Bripka Chandra Dinata kepada awak media.

Atas temuan itu, lanjut Chandra, keduanya lalu digiring ke Pos Lantas untuk diinterogasi.

“Untuk tindakan selanjutnya, kami mengontak anggota Reskrim untuk menjemput pelaku karena ternyata ternyata keduanya adalah residivis yang selama ini masuk dalam DPO pada beberapa kasus pencurian,” jelas Chandra.

Untuk kepentingan penyelidikan,kedua pelaku dan barang buktinya saat ini sudah diamankan di Mapolres Sidrap. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Januari 2022 14:54
Polisi Tangkap Penyebar Video Mesum Pelajar di Tana Toraja
TORAJA – Aparat Reskrim Polres Tana Toraja melakukan penangkapan terhadap YP (22) karena diduga merekam dan menyebarkan video mesum. YP (22), ad...
News20 Januari 2022 13:30
Sampah di Jalan Deppasawi Dalam Dibersihkan, Warga Apresiasi Camat Tamalate
"Hampir setiap hari warga membuang sampah di lokasi tersebut karena melihat ada penumpukan sampah. Jadi warga mengira kalau tempat itu jadi tempat sam...
Hukum & Kriminal20 Januari 2022 10:08
Sempat Ditahan di Polres Palopo, Warga Palopo ini Minta Keadilan ke Presiden Jokowi
"Selama 56 hari dari sejak tanggal 31 Desember 2020 sampai dengan tanggal 28 Februari 2021 saya ditersangkan membuat dan memalsukan surat kematian ole...
Hukum & Kriminal20 Januari 2022 01:35
Klinik Kecantikan di Makassar Ini Sudah Palsukan 100 Lembar Hasil PCR
Ia ditahan setelah disangkakan dugaan pemalsuan hasil tes PCR COVID-19. Pelaku diamankan Polrestabes Makassar di klinik miliknya pada Jumat (14/1/2022...