Logo Lintasterkini

Pj Gubernur Sulsel dan Bank Panin Bersinergi Hijaukan Sulsel

Redaksi
Redaksi

Sabtu, 08 Juni 2024 17:15

Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Zudan Arif Fakrulloh, menerima audiensi Regional Manager KTI Bank Panin, Andi Hudli Huduri, di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu (8/6/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)
Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Zudan Arif Fakrulloh, menerima audiensi Regional Manager KTI Bank Panin, Andi Hudli Huduri, di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu (8/6/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)

MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Zudan Arif Fakrulloh, menerima audiensi Regional Manager KTI Bank Panin, Andi Hudli Huduri, di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu (8/6/2024).

Dalam pertemuan ini disampaikan bahwa Bank Panin berkomitmen mendukung program penghijauan di Sulsel. Hal ini Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, Bank Panin telah melakukan berbagai inisiatif untuk penanaman pohon.

“Kita siap Pak Gubernur untuk men-support penghijauan di Sulawesi Selatan,” kata Andi Hudli Huduri.

Salah satu program unggulan Sulsel Menanam akan didukung Panin, untuk menanam bibit pohon di berbagai lokasi. Inisiatif ini tidak hanya berdampak pada peningkatan tutupan hijau, tetapi juga melibatkan partisipasi aktif masyarakat setempat.

“Kami di Panin konsisten untuk penghijauan,” sebutnya.

Pj Gubernur Sulsel, Zudan, menekankan pentingnya peran berbagai pihak dalam mendukung program penanaman atau penghijauan, seperti penanaman mangrove dan transplantasi terumbu karang.

Ketua Umum Rumah Bonsai Indonesia 2018 ini menegaskan kondisi terumbu karang dan hutan mangrove yang baik akan berdampak positif pada kesehatan laut secara keseluruhan.

“Jika ekosistem di darat dan laut terjaga dengan baik, maka laut tidak akan tercemar dan memberikan oksigen untuk kita,” ucapnya.

Apalagi pada 2025 hingga 2045 nantinya, pemerintah provinsi mendorong ekonomi Sulsel berdasarkan kekuatan yang dimiliki, yakni bidang pertanian, peternakan, kelautan dan perikanan, dengan kebijakan ekonomi hijau dan biru.

Diharapkan, inisiatif ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan mendukung pembangunan yang berwawasan lingkungan.

 Komentar

 Terbaru

News25 Juni 2024 09:05
Tujuh Pejabat Eselon II Berebut Kursi Sekda Makassar
MAKASSAR – Tujuh pejabat eselon ll Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mendaftar mengikuti lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar. Pani...
Gaya Hidup25 Juni 2024 08:15
8 Tanda Seseorang Memberi Harapan Palsu, Jangan Terjebak!
LintasTerkini.com – Pemberi harapan palsu, atau yang sering disingkat sebagai PHP, adalah istilah yang populer di kalangan masyarakat Indonesia ...
News24 Juni 2024 20:48
Tingkatkan Layanan Tanggap Bencana, Sekretariat Kalla Rescue Resmi Beroperasi
MAKASSAR – Dalam menunjang berbagai pelaksanaan misi tanggap bencana, Kalla Rescue meresmikan sekretariat yang berlokasi di NIPAH PARK, Senin, (...
News24 Juni 2024 20:35
Perkenalkan Inovasi Infasra, Peserta Diklatpim XI LAN RI Ambar Sallatu Tampil di Depan PJ Sekda
MAKASSAR – Sejumlah peserta pelatihan kepemipinan administrator angkatan XI LAN RI melaunching inovasi aksi perubahan. Mereka memperkenalkan sej...