Logo Lintasterkini

Presiden Jokowi Pastikan MRT Thamrin Beroperasi Maret 2019

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Jumat, 09 Maret 2018 00:33

Presiden Joko Widodo meninjau proyek MRT Thamrin, Jakarta.
Presiden Joko Widodo meninjau proyek MRT Thamrin, Jakarta.

JAKARTA – Presiden Joko Widodo, Rabu (7/3/2018) meninjau perkembangan proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) yang berada di Jalan MH Thamrin dan kawasan Senayan, Jakarta. Dalam peninjauan kali ini, Kepala Negara didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Direktur Utama PT. MRT Jakarta, William P Sabandar, serta Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Presiden menyatakan bahwa peninjauan tersebut penting dilakukan untuk memastikan proyek MRT selesai tepat waktu, yakni pada Bulan Maret 2019 mendatang. Dikatakan Presiden Jokowi, dirinya ingin sebuah kepastian bahwa penyelesaian MRT sesuai dengan jadwal dan sesuai dengan waktu yang sudah ditata sejak awal.

“Tadi saya tanyakan ke Dirut bahwa proyek ini akan selesai tepat waktu? Bisa dioperasionalkan secara komersial itu tahun depan di Bulan Maret. Berarti nggak mundur,” ucap Presiden di lokasi MRT Bundaran Senayan yang nantinya akan menjadi stasiun Senayan.

Terkait dengan pelaksanaan Asian Games pada Agustus 2018 mendatang, Jokowi memastikan bahwa pembangunan proyek tersebut tidak akan mengganggu keindahan tata kota sekitar kawasan. Alasannya, karena kondisi di atas tanah yang sudah tertata dengan rapih.

“Sudah tidak ada yang namanya seng yang menutup proyek ini, sehingga semuanya juga bersih,” ujarnya.

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjanjikan bahwa penataan trotoar lebar yang berada di kawasan Semanggi hingga Senayan juga akan segera diselesaikan.

“Sehingga betul-betul pada saat kita menyambut tamu-tamu Asian Games sebanyak kurang lebih 30 ribuan atlet, Jakarta sudah dalam keadaan yang siap, yang bersih, indah. Dan kita harapkan semuanya tepat waktu,” kata Presiden.

Mantan Walikota Solo dua periode ini menjelaskan, hadirnya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada peninjauan kali ini adalah karena keduanya sudah lama tidak bertemu.

“Beliau ini kan, muter-terus, muter ke Maluku, Maluku Utara, ke Papua, ke Bali, ke Jawa Barat, telepon saja sulit,” tutur Presiden.

Lantaran kesibukan keduanya yang begitu padat, maka saat menghubungi Surya Paloh, Rabu (6/3/2018) sore, Presiden sekaligus mengajaknya untuk bersama-sama melihat proyek MRT hari ini.

“Bisa. Saya juga pengen lihat MRT seperti apa,” ungkap Presiden menirukan jawaban Surya Paloh saat menerima ajakan darinya. (*)

 

Penulis : Slamet

 Komentar

 Terbaru

News20 September 2021 14:25
Kapolda Sulsel Tinjau Vaksinasi di SMAN 11 Makassar
Vaksinasi yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar dengan menargetnya sekira 1.600 vaksinasi kepada siswa gabungan dari beberapa sekolah. "Beberap...
Hukum & Kriminal20 September 2021 11:55
Hanya Gegara Korek, Oknum RT Aniaya Mahasiswa dan Sekretariatnya
Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Ahmad Rizal mengatakan, kejadiannya berawal dari pelaku datang menemui korban meminta korek. Namun karena pada sa...
News20 September 2021 00:04
Perda Kepemudaan Lahirkan Pemuda yang Beriman
“Jadi tujuan perda ini, pemerintah ingin membentuk pemuda yang tangguh dengan katakteristik religius, berkreasi atau berinovasi,” jelas Budi Hastu...
News19 September 2021 22:18
Kebakaran di Jalan Haji Kalla 2 Makassar, Sejumlah IRT Sempat Histeris
Kebakaran terjadi di Jalan Haji Kalla 2, Campagayya Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu (19/9/2021) sekira pukul 19.13 wi...