Logo Lintasterkini

AKBP Ponco Indriyo Minta Kapolres Sidrap Lanjutkan Sinergitas TNI Polri

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Sabtu, 09 Juli 2022 22:24

AKBP Erwin Syah (kiri) bersama AKBP Ponco Indriyo (kanan)
AKBP Erwin Syah (kiri) bersama AKBP Ponco Indriyo (kanan)

SIDRAP – Serah terima jabatan Kapolres Sidrap telah dilaksanakan. Yakni dari AKBP Ponco Indriyo kepada AKBP Erwin Syah.

Usai sertijab di Mapolda Sulsel, Jumat (8/7/2022) kemarin, yang dipimpin Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana, dilanjutkan dengan Farewell Parade yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Sidrap pada Sabtu (9/7/2022) pagi.

Banyak hal yang harus dilakukan Kapolres Sidrap yang baru dalam menciptakan kondisi aman dan tentram di Kabupaten Sidrap. Salah satunya yakni dengan tetap menjadi solidaritas TNI dan Polri di wilayah ini.

Hal ini juga yang disampaikan AKBP Ponco Indriyo, mantan Kapolres Sidrap yang kini mendapatkan jabatan baru sebagai Wadir Narkoba Polda Bali, saat kegiatan Kenal Pamit usai pelaksanaan Farewell Parade.

“Saat titip kepada junior saya AKBP Erwin Syah untuk tetap menjaga sinergitas dan soliditas TNI dan Polri. Kalau perlu semakin ditingkatkan dengan menciptakan keamanan dan ketentraman bersama,” ungkapnya.

Kerjasama antara TNI dan Polri, kata dia, harus terus digalakkan dalam segala hal. Ini merupakan perwujudan sinergitas dan kekompakan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab yang telah dibebankan negara kepada Polri dan TNI.

Bupati Sidrap Ir. H. Dollah Mando (tengah) hadir pada acara Kenal Pamit Kapolres Sidrap

Sementara itu, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah mengaku akan selalu siap dalam menjaga sinergitas Polri dan TNI. “Kami akan terus meningkatan soliditas ini dan selalu memohon petunjuk dan arahan dari senior untuk menciptakan wilayah hukum Polres Sidrap aman dan tentram,” terangnya.

Kegiatan Kenal Pamit Kapolres Sidrap ini dihadiri sejumlah Forkopimda Kabupaten Sidrap. Termasuk dihadiri pula Bupati Sidrap Ir. H. Dollah Mando.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada AKBP Ponco Indriyo yang telah mendedikasikan dirinya sebagai Kapolres Sidrap yang selama kurang lebih 11 bulan memimpin Polres Sidrap. Tidak lupa juga sampaikan selamat datang kepada AKBP Erwin Syah yang kini menjabat sebagai Kapolres Sidrap yang baru. Semoga kerjasama antara Polres Sidrap dan jajaran Pemerintah Kabupaten Sidrap terus ditingkatkan,” ujar Bupati Sidrap Ir. H. Dollah Mando. (*)

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 20:04
Yasir Machmud: Anggaran KONI Sulsel Sesuai Peruntukannya
MAKASSAR – Sebanyak Rp 5 Milyar anggaran KONI Sulsel untuk tahun 2022 yang dipertanyakan oleh anggota DPRD Sulsel, ditanggapi oleh Yasir Machmud...
Hukum & Kriminal25 September 2022 17:12
Bekuk Pengedar Narkoba Asal Sidrap, Polisi Nyamar Jadi Pembeli
SIDRAP – Aparat kepolisian berhasil menangkap seorang pengedar narkoba asal Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AM alias Bidin (52). P...
Wisata dan Budaya25 September 2022 16:39
Sunset Keren di Pantai Indah Bosowa yang Eksotik
MAKASSAR – Pantai Indah Bosowa selalu memberikan keindahan yang eksotik. Apalagi pada sore hari kalian bisa sunset keren di tempat ini. Suasana ...
News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...