Logo Lintasterkini

Kakek Puluhan Cucu di Sidrap Dilapor Cabuli Bocah 11 Tahun

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 09 September 2016 09:09

Terduga Pelaku Puang Sari alias Puang Lampo saat diamankan di Mapolres Sidrap.
Terduga Pelaku Puang Sari alias Puang Lampo saat diamankan di Mapolres Sidrap.

SIDRAP – Seorang kakek renta bernama Puang Sari alias P.Lampo (70), warga kampung Pallae, Desa Bila Riawa Kecamatan Dua Pitue, Kamis (8/9/2016) dilaporkan ke SPKT Polres Sidrap. Kakek puluhan cucu ini dilaporkan atas dugaan tindak pidana pencabulan yang telah dilakukannya terhadap Mawar (nama samaran), seorang anak berusia 11 tahun.

Korban yang masih tergolong dibawah umur ini ternyata juga menderita keterbelakangan mental (idiot). Saat melapor ke SPKT Polres Sidrap, korban didampingi pamannya, Jamaluddin dan ibu tirinya, Syahriani.

Semula, kasus ini dilaporkan ke Polsek Dua Pitue, namun diarahkan ke Mapolres karena penanganannya harus melalui Unit Perlindangan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim. Itu dibenarkan Kapolsek Dua Pitue, AKP Slamet Paryadi yang ikut mendampingi korban dan keluarganya melapor ke Polres Sidrap.

“Pelaku sudah kita amankan, tetapi pihak keluarga korban kami arahkan melapor ke Polres karena kasusnya harus ditangani Unit PPA dari Satuan Reskrim. Pelakunya akan ikut kita serahkan ke Polres,” jelas Slamet, kepada awak media.

Sementara, Kasat Reskrim AKP Chandra Yudha Pranata, yang ikut dikonfirmasi, membenarkan adanya laporan kasus pencabulan ini.

“Laporan korban baru kita terima. pelaku juga sudah diamankan. Nanti anggota PPA yang melakukan penyidikan, baru diketahui hasilnya,” ungkap AKP Chandra, Kamis (8/9/2016) di ruang kerjanya.

Mengenai indikasi terbuktinya pencabulan berdasarkan hasil visum dari pihak Puskesmas Dua Pitue, Chandra belum bisa memastikan hal itu.

“Memang ada keterangan dari puskesmas jika disekitar kemaluan korban terdapat bercak cairan kental mirip sperma. Tapi semua itu baru bisa dipastikan setelah ada visum resmi dari pihak Medis RS Nene Mallomo. Tunggulah perkembangannya,” jelasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 April 2024 17:56
Yuk Ikuti Fun Run PHRI Sulsel Berhadiah Umroh, Biaya Pendaftaran Rp175 Ribu
MAKASSAR – Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel menggelar Fun Run sepanjang 5,5 kilo meter 2024. Fun Run 2024 PHRI ini berlang...
News18 April 2024 17:28
Astra Motor Sulsel Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan Agar #Cari_Aman Selama Berkendara
MAKASSAR – Marka jalan yang merupakan rambu-rambu lalu lintas berupa garis melintang, membujur, dan menyerong, memiliki peran penting di jalur l...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...
Pendidikan18 April 2024 10:50
Ide Gagasan paling Rasional, Ivan Kalalembang Didukung Sejumlah Angkatan 
MAKASSAR – Calon Ketua IKA SMA Negeri 8 Makassar (Smandel) Ivan Kalalembang telah mendapatkan dukungan sejumlah angkatan. Dengan demikian dipast...