Logo Lintasterkini

BREAKING NEWS, Kejati Sulsel Geledah Kantor PDAM Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 09 Desember 2021 13:27

Penggeledahan Kejati Sulsel di Kantor PDAM Makassar
Penggeledahan Kejati Sulsel di Kantor PDAM Makassar

MAKASSAR – Penggeledahan terhadap kantor PDAM Kota Makassar dilakukan penyidik Kejaksaan Tinggi Sulsel, di Jalan Ratulangi Makassar, Kamis (9/12/2021). Satu persatu ruangan digeledah, tidak terkecuali ruangan mantan Dirut perusahaan daerah tersebut.

Informasi yang dihimpu, sejumlah penyidik Pidsus Kejati Sulsel dipimpin Kasidik, Andi Faik Wana Hamzah mendatangi kantor tersebut sekira pukul 10.20 wita. Penyidik masuk ke ruangan mantan Direktur Utama PDAM Makassar.

Kendati sempat mendapatkan halangan, tim Penyidik lantas menunjukkan surat perintah dan surat penetapan penggeledahan. “Mohon maaf kami bukan tamu, kami sudah mendapatkan surat perintah dan surat penetapan penggeledahan,” ujar Andi Faik.

Mendengar jawaban itu, petugas jaga di PDAM Makassar tak bisa mengelak dan mempersilahkan penggeledahan dilakukan. Selanjutnya, tim langsung bergerak ke ruang direktur dan bertemu dengan salah seorang yang mengaku merupakan pimpinan baru. Hingga kini pemeriksaan dan penggeledahan masih dilakukan tim penyidik di kantor tersebut.

Diketahui juga Pidsus Kejati Sulsel memang sementara mendalami kasus penyelewengan dana tantiem dan jasa produksi Perusahaan Air minum Daerah (PDAM) Makassar tahun anggaran 2017-2018 melakukan penggeledahan kantor Direktur PDAM Makassar di Jalan Ratulangi.

Dalam kasus itu diduga kuat sejumlah pihak menyelewengkan dana tersebut hingga menimbulkan kerugian negara.

Terpisah, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengaku mendukung penyelidikan dan penggeledahan yang dilakukan kejati Sulsel. Pihaknya, sambunya, tidak akan menghalangi. “Ini bagus dan kami akan bantu untuk buka seluas-luasnya,” ungkanya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1928 Januari 2022 12:10
Stock Booster di Makassar Capai 14.830 dosis
MAKASSAR – Stock vaksin booster di Kota Makassar saat ini mencapai 14.830 dosis. Masyarakat dapat memperolehnya di 83 titik layanan vaksinasi Co...
News27 Januari 2022 19:39
PD Parkir Makassar Jalin Kerjasama PDAM Kelola Perparkiran
MAKASSAR – PD Parkir Makassar Raya menjalin kerjasama dengan Perusda PDAM Makassar untuk mengelola perparkiran pada kawasan unit kerja mereka. P...
News27 Januari 2022 09:29
Demo depan Eks Pabrik Patun Makateks, Mahasiswa Saling Dorong dengan Warga
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemerhati Rakyat Sulsel, terlibat saling dorong dengan warga di pintu masuk halaman eks pabri...
Hukum & Kriminal27 Januari 2022 09:18
Cari Pembuat Surat Kematian Palsu, Allung Padang Buat Seyembara Hadiah Ratusan Juta
Tidak hanya mendesak penyidik Polres Palopo mengungkap pembuat surat palsu itu, ia juga membuat sayembara kepada masyarakat yang dapat mengungkap dan ...