Logo Lintasterkini

Lebaran Idulfitri, Pj Gubernur Sulsel: Momentum Mengikhlaskan dan Memaafkan

Redaksi
Redaksi

Rabu, 10 April 2024 12:10

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. (Foto: Pemprov Sulsel)
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. (Foto: Pemprov Sulsel)

MAKASSAR – Dalam suasana yang penuh kegembiraan, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menyampaikan ucapan selamat Lebaran Idulfitri 1445 H/2024 M kepada seluruh umat Islam dan masyarakat Indonesia.

“Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” ujar Bahtiar seraya mengingatkan bahwa Lebaran adalah waktu untuk saling memaafkan dan memperkuat tali persaudaraan.

Hal itu disampaikan usai salat Idulfitri bersama istri, anak, dan orang tua di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Makassar. Hadir juga Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, serta bertindak sebagai imam, Muhammad Syahrul Habib, dan khatib, Najmuddin Abduh Safa, yang juga Ketua MUI Sulsel. Adapun tema besarnya, yakni Sulsel Berbagi Bahagia.

Bahtiar menyatakan kebahagiaannya dapat merayakan Lebaran di kampung halaman bersama keluarga. “Ini adalah momen untuk kembali fitrah, saling mengikhlaskan dan bermaafan,” tuturnya.

“Bersimpulah kepada kedua orang tua. Jika sudah tidak ada, jangan lupa untuk ziarah ke makamnya. Jika tidak sempat, sampaikan doa-doa terbaik,” imbuhnya.

Lebaran tahun ini juga terasa spesial baginya dapat merayakan di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, sebuah simbol keagungan dan kerukunan umat beragama di Sulsel.

Di luar itu, Bahtiar menekankan potensi besar Sulsel dalam mendukung Ibu Kota Nusantara (IKN) yang baru di Kalimantan Timur. “Kita harus memanfaatkan peluang ini, meningkatkan produksi pangan dan memaksimalkan sumber daya alam yang melimpah,” ucapnya.

Dengan semangat Idulfitri, dia mengajak masyarakat Sulsel untuk bekerja keras dan memanfaatkan lahan-lahan yang belum tergarap demi kemajuan Indonesia.

“Kita dikenal sebagai pekerja keras dan rendah hati, mari kita tunjukkan hal itu dalam setiap tindakan kita,”¬†serunya.

 Komentar

 Terbaru

News25 Mei 2024 10:10
KJS Gelar Workshop dan Apresiasi Jurnalis
MAKASSAR – Komunitas Jurnalis Sulsel (KJS) kembali menggelar “Workshop dan Apresiasi Jurnalis” minggu 26 Mei 2024. Dalam kegiatan in...
News25 Mei 2024 08:15
Pj Gubernur Zudan Dukung Festival Anak Sholeh Indonesia di Bantaeng
MAKASSAR – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan tema Santri Hebat: Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, dan Bera...
News25 Mei 2024 08:10
Pj Gubernur Zudan-Duta Besar RI untuk Portugal Bahas Peluang Kerja Sama Produk Sulsel Masuk Eropa
MAKASSAR – Duta Besar Republik Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso, menyatakan dukungannya kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Su...
Politik24 Mei 2024 22:09
Andi Seto Asapa Mantap Bertarung di Pilwalkot Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mantap untuk ikut bertarung di kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024-2029 mendatang. Keseriusan it...