Logo Lintasterkini

Gegara Buat Kerumunan BTS Meal, McDonald’s Diancam Sanksi Denda hingga Pidana

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 10 Juni 2021 15:46

Satgas Raika Bubarkan Driver Ojek Online di Mal Panakukkang Makassar.
Satgas Raika Bubarkan Driver Ojek Online di Mal Panakukkang Makassar.

MAKASSAR — Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika) bakal menindaki gerai-gerai McDonald’s di Makassar. Buntut kerumunan yang terjadi pada Rabu (9/6/2021) kemarin.

Ketua Satgas Raika, Iman Hud mengatakan kerumunan yang terjadi di McDonald’s telah melanggar protokol kesehatan (prokes). Pengelola dinilai lalai dalam menjaga jarak pengunjung.

Diketahui, McDonald’s Indonesia meluncurkan paket menu terbaru, yaitu “BTS Meal”. Menu kolaborasi dengan Bangtan Boys atau BTS asal Korea Selatan ini bisa dibeli mulai Rabu (9/6/2021).

Para penggemar pun berburu menu tersebut ke gerai-gerai McDonald’s baik secara langsung maupun lewat ojek daring (online). Akibatnya, antrean membeludak dan terjadi kerumunan.

“Sementara lagi dibuatkan surat panggilan untuk di-BAP. Mengenai sanksi kita akan rapat dengan pihak terkait baik kepolisian dan kejaksaan,” ujar Iman, Kamis (10/6/2021).

Atas kejadian tersebut, pihak McDonald’s dianggap melanggar undang-undang kekarantinaan. Sehingga mesti diproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

Berdasarkan undang-undang tersebut, sanksi yang bisa diberikan berupa sanksi administratif, denda, hingga pidana.

“Ada undang-undang karantina. Ancaman pidana,” kata Iman.(*)

 Komentar

 Terbaru

Advetorial15 Juni 2021 16:32
Pengumuman: Kantor PD BPR KMUP Pindah dari Jalan Gunung Bawakaraeng ke Pusat Niaga Daya
MAKASSAR — Kantor PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) KMUP kini berpindah ke Pusat Niaga Daya Blok F 5 B/10. Dari sebelumnya berada di Jalan Gunung Baw...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 16:04
Pelaku Pembunuhan dan Pembakaran Pria di Maros Diduga Sindikat Penjualan Anak di Bawah Umur
MAROS– Jajaran Polres Maros diback up Resmob Polda Sulsel akhirnya berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan dan pembakaran mayat di Bukit Kemi...
News15 Juni 2021 15:15
Viral Pegawai Masak BBQ di Kantor Kecamatan, Camat Rappocini Makassar: Itu Jam Istirahat
MAKASSAR — Sebuah foto yang menampilkan pegawai sedang memasak BBQ di Kantor Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, viral di media sosial (medsos). Dal...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 15:07
Kasus Mayat Dibakar di Maros, Resmob Polda Sulsel Amankan Dua Terduga Pelaku
MAROS–Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel akhirnya menangkap dua pelaku pembunuhan pria yang mayatnya ditemukan hangus terbakar di Kabupaten Maros ...