Logo Lintasterkini

Nurdin Abdullah di Sidang Lanjutan Agung Sucipto: Demi Allah Bu Sari Memfitnah Saya

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 10 Juni 2021 18:50

Sidang lanjutan Agung Sucipto, Terdakwa penyuap Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah berlangsung di Pengadilan Negeri Makassar, Kamis (10/6/2021).
Sidang lanjutan Agung Sucipto, Terdakwa penyuap Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah berlangsung di Pengadilan Negeri Makassar, Kamis (10/6/2021).

MAKASSAR — Sidang lanjutan terdakwa Agung Sucipto kembali bergulir di Pengadilan Negeri Makassar, Kamis (10/6/2021). Dalam sidang ini Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah memberi kesaksian.

Dalam sidang yang diikuti secara virtual itu, Nurdin Abdullah membantah kesaksian mantan pejabatnya. Yakni Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Pemprov Sulsel, Sari Pudjiastuti pada (27/5/2021) lalu.

Nurdian disebut meminta agar memperhatikan PT Agung Perdana Bulukumba dan PT Cahaya Sepang Bulukumba milik Agung Sucipto secara khusus terhadap lelang pembangunan Jalan Ruas Palampang-Munte-Bontolempangan (DAK) TA 2020, dan Pembanguan Jalan Ruas Palampang Munte Bontolempangan Satu.

Nilai proyek tersebut mencapai Rp15,7 miliar pada 2020 dan dimenangkan PT Cahaya Sepang Bulukumba.

Proyek yang dimenangkan itu diakui Sari Pudji di hadapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) merupakan perintah langsung dari Nurdin Abdullah selaku atasannya kala itu.

“Demi Allah, apa yang dikatakan Ibu Sari itu memfitnah saya. Saya tidak pernah sekalipun menyuruh dia untuk melakukan itu,” ujar Nurdin Abdullah.

Nuridn Abdullah mengemukakan, justru dirinya meminta Sari Pudji untuk selalu melaksanakan proses lelang sesuai aturan yang berlaku. Tidak pernaha dan permintaan khusus kepada kontraktor.

“Setiap kali saya ketemu, saya sampaikan agar proses (lelang) benar, itu selalu saya sampaikan,” ujarnya.

“Saya panggil Ibu Sari, karena ada laporan ke saya bahwa ada yang dimintai uang, makanya saya panggil. Jadi kalau saya panggil ke rumah itu karena ada sesuatu yang urgent, tidak pernah saya berikan arahan apapun,” terangnya.

Mantan Bupatai Bantaeng dua periode itu pun mengaku kecewa dengan kesaksian Sari Pudji. Sebab diakuinya sudah selalu memberi contoh yang baik.(*)

 Komentar

 Terbaru

Advetorial15 Juni 2021 16:32
Pengumuman: Kantor PD BPR KMUP Pindah dari Jalan Gunung Bawakaraeng ke Pusat Niaga Daya
MAKASSAR — Kantor PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) KMUP kini berpindah ke Pusat Niaga Daya Blok F 5 B/10. Dari sebelumnya berada di Jalan Gunung Baw...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 16:04
Pelaku Pembunuhan dan Pembakaran Pria di Maros Diduga Sindikat Penjualan Anak di Bawah Umur
MAROS– Jajaran Polres Maros diback up Resmob Polda Sulsel akhirnya berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan dan pembakaran mayat di Bukit Kemi...
News15 Juni 2021 15:15
Viral Pegawai Masak BBQ di Kantor Kecamatan, Camat Rappocini Makassar: Itu Jam Istirahat
MAKASSAR — Sebuah foto yang menampilkan pegawai sedang memasak BBQ di Kantor Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, viral di media sosial (medsos). Dal...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 15:07
Kasus Mayat Dibakar di Maros, Resmob Polda Sulsel Amankan Dua Terduga Pelaku
MAROS–Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel akhirnya menangkap dua pelaku pembunuhan pria yang mayatnya ditemukan hangus terbakar di Kabupaten Maros ...