Logo Lintasterkini

Tim Sar Gabungan Cari Nelayan yang Terjatuh dari Perahu Katinting di Bone

Fakra
Fakra

Senin, 10 Juni 2024 14:30

Tim sar gabungan cari nelayan terjatuh dari perahu katinting di Sungai Walanae, Desa Ajalasse, Kecamatan Cendrana, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pada Minggu, 9 Juni 2024.(Foto:Basarnas)
Tim sar gabungan cari nelayan terjatuh dari perahu katinting di Sungai Walanae, Desa Ajalasse, Kecamatan Cendrana, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pada Minggu, 9 Juni 2024.(Foto:Basarnas)

MAKASSAR – Tim sar gabungan cari nelayan terjatuh dari perahu katinting di Sungai Walanae, Desa Ajalasse, Kecamatan Cendrana, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pada Minggu, 9 Juni 2024.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Basarnas Makassar, Andi Sultan menjelaskan bahwa kejadian nelayan yang terjatuh dari perahunya diterima oleh pihak Basarnas pada hari Senin (10/06/2024), dan tim rescue dari Pos SAR Bone segera melaksanakan pencarian.

“Setelah menerima informasi mengenai terjatuhnya seorang nelayan dari perahu katinting di Sungai Walanae, Kabupaten Bone, tujuh personel dari Pos SAR Bone berangkat menuju ke lokasi kejadian. Korban diketahui atas nama Darmo (32 tahun),” kata Sultan.

Sultan menambahkan, sebelumnya korban hendak pulang dari mencari ikan menuju ke Desa Cappie menggunakan perahu katinting dan korban menabrak kayu di sungai mengakibatkan perahu katinting yang ditumpanginya oleng dan terbalik, nelayan lain yang melihat kejadian tersebut mencoba menolongnya namun tidak berhasil.

“Tim sar gabungan sudah berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat dan saat ini tengah melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran menggunakan dua rubber boat, juga ada tim infantri yang menyisir di sisi kiri dan kanan sungai, serta rencananya akan melakukan penyelaman di tempat korban di duga tenggelam, jika kondisinya sudah memungkinkan karena saat ini arus sangat deras,” tandas Sultan.(***)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis26 Juli 2024 23:59
Beginilah Bentuk Implementasi CIMB Niaga Terhadap Bisnis Berkelanjutan
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menunjukkan komitmennya dalam mengimplementasikan prinsip keberlanjutan dalam setiap kegiat...
News26 Juli 2024 20:59
Bumi Karsa Turut Bantu Korban Longsor di Gorontalo, Salurkan Makanan Instan Hingga Perlengkapan Medis
GORONTALO – Bumi Karsa turut membantu korban longsor yang terjadi di Kecamatan Suwawa, Gorontalo. Bantuan yang disalurkan berupa puluhan dus makanan...
Politik26 Juli 2024 18:48
PAN Terima Pendaftaran Andi Seto Sebagai Bakal Calon Wali Kota Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Makassar di DPD PAN Makassar, di Jalan Abdullah Dg Sirua, Ju...
News26 Juli 2024 16:52
Fashion Show Kucing, Meriahkan Zona 5 F8
MAKASSAR – Salah satu bagian dari Event Makassar Internasional Eight Festival abd Forum (F8), disemarakkan oleh komunitas para pemerhati kucing....