Logo Lintasterkini

Bom Ikan Meledak di Kodingareng, Satu Tewas Dua Luka

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 10 Agustus 2016 13:41

Salah seorang korban bom ikan
Salah seorang korban bom ikan

MAKASSAR – Akibat ledakan bom ikan yang terjadi Selasa (9/8/2016), sekira pukul 16.30 Wita, tiga orang nelayan mengalami luka cukup parah. Satu diantaranya tewas di Perairan Pulau Kodingareng, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar dan hingga kini jasadnya belum ditemukan.

Korban yang tewas bernama Sudarman alias Dammang masih dalam pencarian pihak Polres Pelabuhan dan Sat Polair Polres Pelabuhan Makassar.

Sementara dua nelayan rekan korban bernama Baharuddin yang merupakan Juragan dan Supriadi alias Adi mengalami luka bakar disekujur tubuh dan luka patah pada kedua kakinya yang kini sementara menjalani perawatan medis dirumah Sakit Stella Maris Makassar.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Ivan Setiadi melalui Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar AKP Andi Asdar menyampaikan jika kasus tersebut dalam penyelidikan secara intensif.

“Kami sudah membentuk tim untuk menyelidiki serta mengembangkan terkait penggunaan bom ikan yang tentunya sangat berbahaya dan merusak ekosistem di laut. Tentunya dampak kerusakan utamanya pada terumbu karang yang merupakan habitat ikan dilaut” urai AKP Andi Asdar kepada Lintasterkini.com, Rabu (10/8/2016) siang.

Ditambahkannya terkait kasus tersebut, pihaknya akan mengenakan Undang Undang Darurat nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun penjara. (*)

 Komentar

 Terbaru

News23 Mei 2024 09:20
10 Tanda Orang Cemburu pada Kehidupanmu
LintasTerkini.com – Cemburu adalah emosi manusia yang umum dirasakan, namun ketika orang di sekitar kita merasa cemburu pada kehidupan kita, hal...
News23 Mei 2024 08:15
Pj Gubernur Zudan Bersama Istri Sapa Pasien di RSKD Dadi Makassar
MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh, bersama istri, Ninuk Triyanti Zudan, meninjau pelayanan ...
News22 Mei 2024 21:33
Pj Bupati Pinrang Ikuti Rakornas Pengawasan Intern 2024 via VC
PINRANG — Penjabat (Pj) Bupati Pinrang H.Ahmadi Akil,SE,MM berkesempatan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern tahun ...
News22 Mei 2024 19:35
Satlantas Polres Sidrap Beri Edukasi Lalulintas ke Anak TK Negeri Pertiwi
SIDRAP – Kasat Lantas AKP Nawir, SE diwakili oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Sidrap AIPTU Suryadi menerima kunjungan Anak TK Negeri Pertiwi ...