Logo Lintasterkini

Jadi Pengedar, Residivis Kasus Narkotika Di Sidrap Diciduk Polisi

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 12 Maret 2017 12:24

Barang bukti yang diamankan polisi
Barang bukti yang diamankan polisi

SIDRAP – Seorang pria paruh baya berinisial AR (55), warga BTN Pepabri Blok L No.9 Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidrap diciduk Satuan ResNarkoba Polres Sidrap, baru-baru ini.
AR diamankan petugas saat lagi melakukan transaksi narkotika jenis Sabusabu di kediamannya. Parahnya, pelaku merupakan residivis kasus yang sama, dan baru sebulan lalu keluar dari penjara setelah selesai menjalani hukumannya.

Informasi yang dihimpun lintasterkini.com, pengungkapan berawal dari informasi masyarakat yang mengetahui adanya transaksi shabu di kediaman pelaku. Satuan Intelkam (IK) Polres Sidrap yang mengetahui hal itu, kemudian menindaklanjuti laporan dengan melakukan penggeledahan di rumah pelaku dan mendapati barang bukti berupa enam sachet kristal bening yang diduga narkotika jenis Sabusabu. Selanjutnya, dari pengembangan, petugas kembali mengamankan rekan pelaku yang berinisial S (35), warga Tangkoli Kecamatan Baranti Kabupaten Sidrap.

Kasat Narkoba Polres Sidrap, AKP Indra Waspada Yudha yang dikonfirmasi lintasterkini.com, Minggu (12/3/2017) membenarkan adanya pengungkapan itu.

“Dari keterangan pelaku, ia nekat kembali melakoni bisnis haram itu karena tergiur keuntungan yang ditawarkan dalam bisnis haram tersebut. Selain mengedarkan, peleku juga merupakan seorang pemakai,” ungkap Indra via selulernya.

Indra menambahkan, pihaknyamengucapkan terima kasih kepada satuan Intelkam yang sudah banyak membantu satuannya dalam pengungkapan kasus narkotika di Sidrap, dan itu sesuai atensi dari Kapolda Sulsel saat berkunjung ke Mapolres Sidrap, belum lama ini. (*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...