Logo Lintasterkini

Indonesia Berkontribusi Menurunkan Kasus Aktif Dunia  

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Jumat, 12 Maret 2021 11:45

Ilustrasi.
Ilustrasi.

JAKARTA — Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia menunjukkan tren penurunan sejak Ferbuari 2021. Penurunàn tersebut merupakan dampak dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM Jawa-Bali dan dilanjutkan PPKM Mikro tingkat desa dan kelurahan.

Perkembangan baik di Indonesia ini sejalan dengan perkembangan kasus aktif tingkat dunia. Pada tingkat dunia, perkembangan kasus aktif terlihat sejalan dengan Indonesia.

Dimana pergerakan grafiknya cenderung terus meningkat sejak awal hingga Oktober 2020. Lalu, trennya meningkat secara signifikan dan tajam hingga Februari 2021.

Adapun negara-negara terbanyak menyumbang kasus aktif dunia diantaranya Amerika Serikat, Rusia, Inggris dan Perancis. Selanjutnya kasus aktif dunia terus menurun hingga hari ini.

“Perlu diingat, penurunan kasus aktif di Indonesia yang cukup signifikan ini juga berkontribusi terhadap penurunan kasus aktif di dunia,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito, Selasa (9/3/2021) di Jakarta.

Dikatakan Wiku dengan menurunnya kasus aktif baik di tingkat dunia dan Indonesia, diharapkan menjadi awal yang baik perkembangan kedepannya. Kasus aktif diharapkan dapat terus ditekan hingga secara signifikan berkontribusi menekan kasus aktif tingkat dunia.

“Upaya menurunkan kasus aktif di Indonesia ini merupakan bagian dari kontribusi Indonesia terhadap penurunan kasus aktif dunia,” pungkas Wiku. (*)

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup26 Oktober 2024 20:41
5 Tips Efektif untuk Berhenti Merokok
MEROKOK adalah kebiasaan yang sulit untuk dihilangkan, dan banyak orang berjuang untuk bebas dari ketergantungan ini. Namun, berhenti merokok sangat m...
News26 Oktober 2024 19:57
Ilham Fauzi dalam Debat: Digitalisasi Pendataan Lewat Kolaborasi RT/RW dan Pemuda
MAKASSAR – Calon Wakil Walikota Makassar nomor urut 3, Ilham Ari Fauzi Amir Uskara, mencuri perhatian dalam debat publik Pilwalkot Makassar 2024, ya...
News26 Oktober 2024 18:57
Kampanye Hitam Tidak Pengaruhi Elektabilitas Andi Sudirman – Fatmawati di Pilgub Sulsel
MAKASSAR – Berbagai serangan kampanye negatif atau black campaign ditujukan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil GubernurSulsel nomor urut 0...
News26 Oktober 2024 18:51
SMA Negeri 8 Makassar Luncurkan Sistem Pendataan Alumni Si INTAN
MAKASSAR – SMA Negeri 8 Makassar resmi meluncurkan Sistem Informasi dan Pendataan Alumni Terintegrasi Dalam Genggaman (Si INTAN). Peluncuran ini dib...